Breaking News

Gara- Gara Air PDAM Tirta Randik Keruh, Para Pelanggan Mengeluh

SUNGAI LILIN (MUBA) FN ---- Sejak sebulan terakhir pelanggan Perusahaan daerah air minum (PDAM) tirta randik yang ada di Kelurahan Sungai Lilin mengeluh. Itu dikarenakan air yang sampai dimereka kondisinya keruh dan tidak layak digunakan.

Sudah sebulan ini air dirumah kami ini keruh. Kita sebelumnya sudah melakukan protes hingga ke PDAM Sekayu sekitar sebulan lalu, ada perwakilan yang meninjau kerumah mereka beralasan karena kemarau, namun sayangnya hingga sekarang belum ada perubahan," jelas Ilham salah satu pelanggan yang ada dijalan Puskesmas Sungai Lilin.

Ilham mengharapkan ada langkah dari pihak PDAM untuk mengatasi air tersebut agar layak digunakan. "Sebagai pelanggan kami selalu bayar tiap bulan, namun disisi lain kami juga mengharapkan agar pelayanan nya juga ditingkatkan," jelasnya.

Dengan kondisi air sekarang, Ilham mengaku tidak banyak digunakan. Bahkan ia terpaksa menggunakan air isi ulang galon untuk kumur-kumur dan mencuci baju. "Air itu untuk mandi saja mas, kadang kita juga pakai air galon, susah kalau begini soalnya kami tidak ada alternatif sumber air lain," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Supardi salah satu pelanggan PDAM lain, ia mengungkapkan jika alasan air keruh karena musim kemarau tahun sebelumnya kondisi ini tidsk pernah terjadi.

"Beberapa tahun lalu kemaraunya lebih parah mas, airnya tidak keruh hanya memang ada rasa sedikit asin. Namun tahun ini kenapa kondisi sangat berubah airnya jadi keruh," terangnya.

Sementara itu Herman petugas PDAM Sungai Lilin mengungkapkan pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin mengelola air tersebut. Namun menurutnya tidak berhasil airnya masih keruh.

Seperti hari ini (Kemarin-red) ketika masih tinggi kita kasih bahan airnya jernih, nah pada saat air disungai surut bahan yang kita gunakan tidak mampu mengubah air. Mungkin lumpurnya ikut naik," jelasnya.

Dijelaskan Herman petugas PDAM Sungai Lilin akan terus berusaha mengelola agar air tersebut tidak terlalu keruh. "Selain itu juga kita akan mengupayakan untuk membuat air bisa mengalir karena beberapa pengguna mengeluh air nya tidak sampai," tutupnya. ( ril deo/Sudarmanto)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre