Breaking News

Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Sersan Dua dan Serda Kusnaifi Bersama Rekan di Lapangan Selalu Memonitor Wilayah Binaan masing-masing


Kab. Padang Pariaman(Sumbar) FN-Dalam melaksanakan aktifitas sebagai Babinsa di dalam nagari. Untuk mempercepat kemajuan pembangunan, Babinsa nagari sikucua Tengah sersan dua (Serda) Kusnaifi bersama rekan di lapangan sersan satu (sertu) Yonedi selalu memonitor wilayah binaan masing-masing.

Dalam proses pembangun nagari menggunakam anggaran APBD nagari tahun 2019 telah di laksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang di peruntukan pembangunan jalan tembus lingkaran korong kampung tengah padang menuju korong pulau napa (Batam).(8/7/2019)

Di atas bukit pulau napa korong pulau batam  pembangunan kantor nagari sekucua tengah. Bupati kab.Padang pariaman, Bpk Drs Ali Mukni, Pkl 10.00 Wib hari senin 8 Juli 2019 secara simbolis meletakan batu pertama pembangunan Kantor nagari dan peresmian pelaksanaan pekerjaan. Dalam kegiatan tsb  hadir Camat V koto kampung dalam bpk Khairul Nizam s.ip, Mm, walingari sekucua tengah bpk H.Edwarman St.Mt, Danramil 06/kp dalam kapten Samsyuwarno, Babinsa nagari sekucua tengah, Babinkamtibmas,    serta warga masyarakat se nagari sekucua tengah.

Dalam kesempatan tersebut bpk Drs Ali Mukni bupati kab.Pdg pariaman memberikan bantuan berupa Dana untuk pembangunan kantor nagari sekucua tengah menggunakan anggaran APBD kabupaten, yang pertama menggunakan anggaran APBD nagari di rubah menjadi APBD kabupaten dan pelaksanaan pekerjaan menjadi tanggung jawab kabupaten Pdg pariaman.

Bpk bupati Pdg pariaman meminta dan megharapkan aparat keamanan di nagari terutama *"Babinsa "* 
Menjadi pelopor dan memotifasi masyarakat agar ikut aktif dan bekerja sama dgn semboyon
 *" bergotong"royong bahu membahu membangun nagari "* 

Secara terpisah sersan dua kusnaifi memberikan masukan kepada wali nagari sekucua tengah 
Kedepannya wali nagari membuat program goro masal dan goro bergilir antar korong di pertanggung jawabkan oleh wali korong dan ketua pemuda tiap korong dalam satu nagari sekucua tengah.

Kegiatan tsb di lanjutkan dgn acara syukuran dan do'a bersama di kantor nagari sekucua tengah. Tujuannya memohon kepada sang pencipta (ALLAH SWT) agar pembangunan kantor nagari sekucua tengah berjalan lancar aman dan tidak ada kendala sesuai dengan yang di inginkan oleh seluruh masyarakat.
  
Seluruh undangan yang hadiri selanjutnya melaksanakan makan bajamba khas warga masyarakat nagari sekucua tengah. Tegas kusnaifi mengakhiri (Fella) 

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre