Breaking News

Kapal Perang KRI Kurau 856 OpenShift di Pelabuhan Tuapejat

Foto: Kapal KRI Kurau 856 TNI AL saat berlabuh di Tuapejat. Rabu, (03/07).

FigurNews. Mentawai- Keberadaan Kapal Perang KRI Kurau 856 milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya, Angkatan Laut (AL) Openshift edukasi bagi Generasi muda.

"Melalui Koordinasi kami dengan Lanal Mentawai bahwa untuk Masyarakat khusunya Pelajar agar memanfaatkan Moment bersandarnya kapal itu sebagai bahan edukasi," ungkap Sekda Mentawai, Martinus Dahlan kepada Wartawan seusai makan malam bersama di Kantor Bupati Mentawai. Rabu, (03/07). 

Ia menambahkan, Openshift Edukasi tentang mengenal peralatan, Senjata dan Strategi personel dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Serta kalau ada Pelajar nanti ingin bergabung dengan TNI AL juga dapat bertanya tentang persyaratan serta hal terkait lainnya," tambahnya. 

Selain itu, ia berharap kepada Kapal Perang KRI Kurau 856 agar melakukan Patroli Rutin ke Wilayah kepulauan Mentawai, untuk mengawasi kapal Ilegal masuk ke wilayah tersebut. 

"Kita berharap Kapal Perang KRI Kurau 856 selalu melakukan Patroli di wilayah kepulauan Mentawai, agar kita tidak kecolongan," Sebutnya. 

Namun saat berkoordinasi dengan Komandan Kapal Perang KRI Kurau 856, disebutkanya, bahwa selama Patroli dari perairan kepulauan Pagai utara dan pagai selatan menuju kepulauan Sipora, Mentawai, tak ada di temukan Kapal Ikan Ilegal. 

"Untuk perairan Mentawai masih bisa dikatakan aman. Biasanya, kapal asing itu ada di wilayah laut Natuna seperti perairan perbatasan Negara Malaysia dan Filipina. Meski begitu Kapal Perang tersebut tetap melakukan Patroli di perairan Sumatra, dan Wilayah perairan lainnya guna menjaga kedaulatan NKRI," Tutup Martinus Dahlan

Wartawan: Erik Virmando.   

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre