Breaking News

Babinsa Koramil 07/Bungus terus Lakukan Pendampingan Upsus


Padang(Sumbar),FN - Babinsa Teluk Kabung Selatan Koramil 07/Bungus Kodim 0312/Padang Serda Edimon melaksanakan pendampingan /Upsus di Poktan Aia Cangkiang Rt, 04 Rw, 01 atas nama Bapak Septimal. Luas  2,5 ha umur padi lebih kurang 1 bulan, Kamis(4/7/2019).

Babinsa Teluk Kabung Serda Edimon  mengatakan, pemeliharaan dan perawatan tanaman padi ini memang harus dilakukan secara ekstra, mulai penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya.

“Pemupukan maupun pengobatan tanaman harus dilakukan secara tepat dan seimbang, karena bila salah dalam menentukan obat atau tidak sesuai takaran maka akan menyebabkan timbulnya gangguan hama atau penyakit yang dapat mempengaruhi hasil panen padi,"tuturnya.

Sementara itu Danramil 07/Bungus Kapten Joni Efendi ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, mengatakan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa  merupakan bagian Upsus Swasembada Pangan.

Dengan turunnya Babinsa dalam tanam padi ini dapat membantu  memaksimalkan luas tambah tanam pada Masa Tanam (MT) Tahun 2019 khususnya di wilayah binaan Koramil Bungus.

"Melalui pendampingan ini para Babinsa dapat mengetahui setiap hambatan dan kendala yang dihadapi petani di lapangan, untuk selanjutnya dicarikan solusi guna mengatasinya dengan segera, sehingga dapat dipastikan program swasembada pangan di wilayah tidak terkendala," tambahnya.(Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre