Breaking News

Babinsa koramil 03/Sungai Sarik melaksanakan Pendampingan Percepatan Pertanian.


Kab. Padang Pariaman(Sumbar) FN-Dalam rangka mengawal upaya khusus (Upsus) swasembada pangan, Babinsa Kodim 0308/Pariaman Koramil 03/Sungai Sarik tanggal 01-07-2019 Koptu Suwirman melaksanakan pendampingan tanam padi di Korong Sialang Nagari Tandikek Utara Kecamatan Patamuan.

Aktivitas pendampingan kali ini berlangsung di lahan seluas 0,5 Ha milik Wahyudi, jenis padi sokan Anggota Kambarulah Poktan Sialang indah, korong sialang Nagari Tandikek Utara .

"Di areal persawahan seluas 0,5 hektar tersebut ditanami padi sokan, yang dilakukan secara manual dengan bantuan buruh tani dari korong sekitar," demikian tutur Koptu Suwirman yang terjun langsung mendampingi tanam padi.

Masih tutur Koptu Suwirman , pelaksanaan tanam padi ini diawali dengan pencabutan benih siap tanam yang berlangsung sehari sebelumnya.  

"Benih padi siap tanam tersebut diikat dalam satu genggaman dengan menggunakan tali dari pohon pisang, kemudian dipindahkan ke areal tanam," terangnya.

Sementara itu Danramil 03/Sungai Sarik Kapten Inf Rantono.P. mengatakan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa  merupakan bagian Upsus Swasembada Pangan.

Dengan turunnya Babinsa dalam tanam padi ini dapat membantu  memaksimalkan luas tambah tanam pada Masa Tanam (MT) Tahun 2019 khususnya di wilayah binaan Koramil 03/Sungai Sarik

"Melalui pendampingan ini para Babinsa dapat mengetahui setiap hambatan dan kendala yang dihadapi petani di lapangan, untuk selanjutnya dicarikan solusi guna mengatasinya dengan segera, sehingga dapat dipastikan program swasembada pangan di wilayah tidak terkendala," tambahnya.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre