Breaking News

Babinsa Kodim 05/Pauh Pantau Pembuatan Saluran Irigasi Tersier


Padang(Sumbar) FN,- Babinsa Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang, serda Adrianto memantau dan mendampingi warga dalam perbaikan saluran irigasi di dikampung anau (guo) Rt 03/ Rw 06 kel kuranji kec kuranji. Sabtu(6/7/2019)

Dalam pembuatan saluran irigasi tersebut, kehadiran Babinsa sebagai motifator serta penyemangat agar masyarakat lebih giat lagi dalam bekerja membangun desanya sendiri. Pembangunan saluran irigasi tersier teramat vital, karena, saluran inilah yang akan bisa mengantarkan air sampai merata keseluruh areal sawah terutama yang jauh dari saluran induk. Diharapkan dengan dibangunnya saluran tersier ini akan meningkatkan hasil panen untuk mendukung tercapainya swasembada pangan tutur Serda Adrianto. 

Saluran irigasi dengan panjang 150 m dan lebar 60 cm semula belum permanen dan jika musim penghujan sering jebol akibat tergerus air, sehingga air yang mengalir tidak bisa maksimal sampai ke sawah.

"Jika saat ini TNI ikut turun membantu untuk membangun saluran air dan menanam padi, itu menjadi bagian tugas TNI, lebih penting lagi yakni membantu perbaikan irigasi tersier, karena itu menyangkut nasib petani. Diharapkan, setelah pembangunan saluran irigasi ini petani tidak kendala dalam mengolah sawah, sehingga program swasembada pangan dapat tercapai," pungkas Serda Adrianto(Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre