Breaking News

Penilaian Lomba Binter, Pusterad Kunjungi Kodim 0304 Agam


Agam, (Sumbar) FN -- Tim penilai lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Kodim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), mengunjungi Kodim 0304 Agam, Senin (24/6).

Kedatangan tim tersebut, disambut hangat oleh Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, Bupati Agam, diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Forkopimda Agam dan Bukittinggi serta jajaran Kodim.

Ketua tim penilai, Kolonel Inf Taufik Shobri sebagai Dirbindiklat Pusterad mengatakan, penilaian itu dilaksanakan dua tahun sekali, untuk mengevaluasi pelaksanaan Binter yang dilakukan Kodim khususnya di Kodim 0304 Agam. 

"Program itu adalah untuk kepentingan masyarakat, yang bekerjasama dengan pemerintah dan forkopimda setempat. Kodim 0304 Agam/Bikittinggi dinilai sebagai perwakilan dari Kodam I/ Bukit Barisan," ujarnya.

Taufik Shobri menjelaskan, penilaian sendiri untuk mengukur aplikasi kinerja di lapangan baik program maupun non program. Khusus lomba Binter, bertujuan untuk melihat sejauh mana pembinaan teritorial di Kodim 0304 Agam dan perannya di lapangan.

"Apabila Kodim 0304 Agam/Bukittinggi keluar sebagai terbaik, maka akan jadi contoh bagi Kodim level Kodam. Jika naik ke level AD, akan menjadi pilot project tingkat AD," jelasnya.

Lebih lanjut, tim penilai lakukan cek peralatan dapur umum, obat-obatan, program-program yang dilakukan, kesiapan anggota serta peralatan penanganan kebencanaan.

Tidak hanya itu, rombongan juga melihat hasil produksi UKM Agam dan mencicipi kuliner khas Agam Bukittinggi. Di momen itu, Kodim juga menyalurkan puluhan paket sembako kepada keluarga kurang mampu. (Afdal)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre