Breaking News

Pastikan Penerima PKH Di Pasang Sticker Secara Simbolis

Sungai Lilin MUBA (Sumsel), FN -- Camat Sungai Lilin, Emilya Afriyanita, S.STP., M.Si di wakili oleh  Sekcam  Effendi Darojat SH beserta instansi terkait melakukan secara simbolis Pemasangan Sticker Rumah Keluarga Penerima Manfaat  (KPM ) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di  Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis  (27/6/2019).

Terdapat 6 (enam) unit rumah yang dipasang Sticker  agar sebagai bukti bahwa yang bersangkutan memang benar-benar keluarga kurang mampu dan layak menerima bantuan.

Setiap Rumah Tangga yang mendapatkan xbantuan dari pemerintah harus ditempeli tanda berupa  sticker, agar dapat didata bahwa rumah ditandai sticker memang benar rumah yang menerima dari bantuan Pemerintah". Ujar Sekcam.

Hadir juga Sekcam Sungai Lilin, Babinkamtibmas Polsek Sungai Lilin, Lurah Sungai Lilin, pendamping PKH  Kelurahan Sungai Lilin.

Pemasangan akan dilakukan secara bertahap diseluruh Kelurahan dan Desa dalam Kecamatan Sungai Lilin"Ujar Sekcam.

Di antara masyarakat yang rumahnya dipasang sticker, Ibu Mirawati, menyatakan bahwa ia tidak keberatan dengan sticker yang ditempel karena memang benar ia Kurang mampu dan layak menerima bantuan.

Selain itu, Ibu Suraida, menyatakan hal yang sama. "Saya dan keluarga sangat berterima kasih atas perhatian dari pemerintah kepada kami sebagai Keluarga Penerima Manfaat, sudah banyak bantuan yang kami terima. Kami mengharapkan juga bantuan permodalan agar dapat memulai usaha untuk meningkatkan ekonomi kami, "ujar Suraida

Harapan kita, Masyarakat yang rumahnya benar-benar manerima bantuan tersebut, secara teknis dapat menerima sesuai dengan kesepakatan bersama, bagi Masyarakat yang tidak menerima kesepakatan tersebut, kita berikan Surat Pernyataan dan dapat dikeluarkan dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan tidak akan menerima lagi bantuan dari pemerintah" Pungkas Sekcam Sungai Lilin.

Sementara itu lurah Sungai Lilin Hendri SH menjelaskan yang menerima bantuan PKH tidak keberatan  dipasang stiker tersebut karena mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut,"tutupnya (Sudarmanto/Doyok).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre