Breaking News

Ketua DPRD beri apresiasi kepada Pemkab Pasaman Canangkan Pelayanan KB-Kes Bhayangkara dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Pasaman, (Sumbar) FN -- Ketua DPRD Kabupaten Pasaman,Yasri memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kab.Pasaman yang telah mencanangkan pelayanan KB-Kes Bhayangkara dan pelayanan kesehatan gratis dalam rangka   rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 bertempat di Puskesmas Lansek Kadok Kecamatan Rao Selatan, Kamis (27/6/).

Pencanangan tersebut, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kepala BKBN Sumbar diwakili Sekretaris BKKBN Sumbar, Drs. Budi Mulya didampingi Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis dan unsur Forkopimda lainnya. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati, asisten, Kepala OPD, Ketua  PKK Pasaman, Ketua GOW Pasaman, Ketua Bhayangkari, Kepala Puskesmas, Camat se-Pasaman, Walinagari dan undangan lainnya. 

Yasri menjelaskan bahwa kegiatan ini juga meningkatkan peran pemerintah, pemerintah daerah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, pendampingan dan pembinaan masyarakat untuk menyelenggarakan program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait. Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

            Lebih lanjut Yasri mengatakan bahwa BKKBN yang bekerjasa dengan IBI telah menelaah arah kebijakan pembentukan KB Nasional kedepan, sesuai dengan tujuan awal yakni, menjadikan tujuan organisasi yang handal dan dipercaya dalam membantu mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga yang sejahtera, berkualitas untuk penerus bangsa.         
 
“Program KB ini merupakan program nasional yang harus disukseskan bersama, karena masalah pengendalian pertumbuhan penduduk bukanlah persoalan yang berdiri sendiri. Hal ini mempunyai kaitan dan dampak terhadap yang lainnya. Persoalan pertumbuhan penduduk disuatu daerah akan mempengaruhi terhadap daerah lainnya, demikian pula pertumbuhan penduduk akan memberi dampak terhadap persoalan yang lain," Pungkas Yasri. { Eq }

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre