Breaking News

Focus Group Discusion Semua Lapisan Masyarakat Mentawai

Foto: Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Kepala OPD di Mapolres Mentawai. Selasa, (25/06).

FigurNews. Mentawai- Satuan Bimbangan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan Mentawai menggelar Focus Group Discusions sebagai tempat memberikan pemahaman kepada Masyarakat dalam mencegah paham Radikal, Intoleransi dan Anti Pancasila.

FGD tersebut bertujuan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama dan antar suku. Dan sebagai upaya Polres Mentawai dalam menjaga Kamtibmas di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai.

Kasat Binmas, Iptu Mulyadi mengatakan,  pembahasan dalam FGD mengenai cara menanggapi, memberikan masukan dan saran dalam mencegah itu beredar di lapaisan Masyarakat.

"Respon disetiap elemen lapisan masyarakat sangat baik dan antusias dalam memberikan pendapat serta berpartisipasi dalam mencegah itu," ungkapnya kepada Wartawan. Selasa, (25/06) di Mapolres Mentawai.

"Kemudian ada Mahasiswa Akademi Komunitas Mentawai sangat antusias dalam kegiatan ini. Dengan mengusulkan agar setiap Instansi Pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai menggelar acara seperti ini," tambahnya sebagai Moderator pada acara tersebut.

Melalui diskusi tersebut, Pihaknya mengusulkan kepada Asisten Pemerintah Mentawai sebagai satu langkah awal untuk membuat kegiatan FGD disetiap lapisan Masyarakat.

Ia menghimbau kepada Masyarakat selaku perwakilan Kapolres, AKBP. Hendri Yahya dan Kabag Ops, Kompol. Maman Romadi agar tidak gampang terprovokasi dengan Isu Hoax yang dapat mengadu domba disetiap Golongan Masyarakat.

Sementara Kabag Ops, Kompol. Maman Rosadi Mewakili Kapolres Mentawai saat menanggapi pertanyaan Masyarakat mengatakan, Untuk menghindari niat dan kesempatan pelaku kejahatan maka dilakukanlah pencegahan ditempat-tempat keramaian.

"Sosialisasi dan Patroli adalah cara Kepolisian untuk mencegah kejahatan terjadi di tempat rawan seperti di tempat Ibadah dan Akses keluar masuk Masyarakat baru untuk di periksa agar terciptanya kenyamanan dan keamanan di kepulauan Mentawai ini," Sebutnya.

Pada acara tersebut dihadiri Sebanyak 60 peserta dari kalangan Masyarakat Masyarakat. Untuk Nara Sumber berasal dari Tokoh Agama, Ulama dan Pastor, Tokoh Adat serta Kepala Organisasi Pemerintah Daerah kabupaten kepulauan Mentawai.

Wartawan: Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre