Breaking News

Polres Pasaman Tangkap Dua Orang Warga Lubuk Sikaping Pemakai Sabu

Pasaman, (Sumbar) FN -- Sat Resnarkoba Polres Pasaman tak henti mengungkap jaringan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Kali ini 1 satu paket kecil sabu dua orang diciduk. Penangkapan ini berawal dari adanya Informasi masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkoba di sekitar Aia Manggih. 

Kapolres Pasaman Kabupaten Pasaman AKBP Hsanuddin melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Syafri Munir, SH  mengatakan mereka yang ditangkap adalah MW (23) warga Batuang Baririk Kecamatan Lubuk Sikaping, F (24) warga Batuang Baririk Kecamatan Lubuk Sikaping. Keduanya ditangkap di Jalan Lintas Sumatera Medan-- Bukittinggi tepatnya di sebelah SPBU Pertamina Lubuk Sikaping Sawah Panjang  bertempat di Jorong Ambacang Anggang Kenagarian Air Manggis Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Minggu (26/05)

Iptu Syafri Munir menyampaikan bahwa dalam penangkapan tersebut didapatkan barang bukti berupa 1 ( satu) paket diduga narkotika jenis sabu yg dibungkus dengan pelastik bening kemudian dibalut dengan kertas timah rokok warna kuning emas dan 1 ( satu ) unit Hp merek samsung lipat warna putih serta 1 unit sepeda motor merek Honda Beat Street warna Hitam nomor polisi Ba 2105 DS.

Adapun kronologis dari kejadian initerjadi pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2019 pukul 21.00 wib Sat Res Narkoba mendapat informasi bahwa akan ada transaksi narkotika di daerah sungai pandahan Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, ungkap Kasat

Kemudian anggota sat resnarkoba melakukan patroli di daerah tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan yang melewati daerah itu. Kemudian anggota sat Resnarkoba melakukan penyetopan beberapa kenderaan di depan SPBU Pertamina Sawah Panjang Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. Dan sekira pukul. 23.30 wib petugas berusaha menyetop 1 unit sepeda motor, pengendara tersebut berusaha melarikan diri dan petugas melihat salah seorang yg berada di atas sepeda motor membuang bungkusan warna kuning ke pinggir jalan. Sehingga petugas memaksa memberhentikan sepeda motor. Setelah ke 2 org dan sepeda motor merek Honda Beat berhasil diamankan selanjutnya ke 2 org pengendara sepeda motor Honda Beat dibawa ke tempat membuang bungkusan warna kuning. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap bungkusan  yang disaksikan warga masyarakat setempat. Sewaktu dilakukan interogasi salah seorang pengendara sepeda motor mengakui bahwa bungkusan warna kuning tsb adalah narkotika diduga jenis sabu sebanyak 1 ( satu ) paket yg dibungkus dengan pelastik bening. Selanjutnya tersangka dan bb dibawa ke polres pasaman guna untuk proses selanjutnya, ungkap Syafri Munir.(Eq)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre