Breaking News

Aniaya Napi, Oknum Sipir Rutan Kelas II Lubuk Sikaping di Laporkan Ke Polisi

Korban Warga Binaan Pemasyarakatan sedang melapor 

Pasaman, (Sumbar), FN --- Seorang oknum sipir Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping Berinisial B (35) dilaporkan diduga menganiaya seorang tahanan, Kamis (14/02/2019) pagi. Akibat penganiayaan itu, Napi atas nama AN (23) merupakan warga Hutapadang SN Kec. Kota Nopan Kabupaten Madina dikabarkan mengalami rasa sakit pada telinga sebelah kiri.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S Ag, melaui Kasat Reskrim Iptu Lazuardi SS membenarkan terjadinya tindak penganiayaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping yang terjadi pada hari Kamis Tanggal 14 Februari 2019 sekira pukul 05.30 WIB dengan nomor laporan LP /18/ II/ 2019/ SPKT Res - Psm.


Lazuardi menceritakan bahwa kejadian berawal oknum B menyuruh salah seorang Napi berinisial RK (24) untuk meminta uang kepada korban AN (23) dan kawan-kawan nya satu kamar di Rutan tepatnya dikamar U dengan alasan untuk membeli minyak genset guna mencuci mobil Ka Lapas. 

Awalnya korban AN (23) dan kawan kawan nya mengaku tidak punya uang, lalu Oknum sipir B (5) datang ke Kamar dan mengatakan “ masa kalian nggak punya uang segitu, dasar orang kaya .....(kata-kata kotor)  kalian semua di kamar tersebut”.

Namun akhirnya korban AN (23) dan kawan mengumpulkan uang sejulah Rp.20.000,- (dua puluh ribu rupiah) per orang, sehingga terkumpul uang sejumlah Rp.100.000 (seratus ribu rupiah) dan di serahkan kepada  salah satu WBP RK (24), selanjut nya diserahkan kepada oknum B (35). Ungkap lazuardi.

Tidak lama kemudian Oknum B (35) memanggil korban AN (23) dan seorang teman korban yang berinisial K (44), dan Oknum B (35) mengatakan bahwa para penghuni Kamar U pembohong, Oknum B (35)  mengatakan “tapi kalian tidak punya uang” , dan di jawab oleh K (44) dengan ucapan uang ini kami pinjam sam Pak M yang merupakan penghuni kamar U. Dan disitulah Oknum sipir ini B (35) mendekati korban AN (23) dan melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara menampar/ memukul kearah telinga kiri korban sebanyak 3 (tiga) kali, sehingga korban mengalami rasa sakit pada telinga sebelah kiri. Tambah Lazuardi.

Sehubungan dengan terjadinya terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kasat Reskrim Polres Pasaman Lazuardi segera menindaklanjuti terkait kasus penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Sipir Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping terhadap WBP.  Polres Pasaman akan bertindak tegas terhadap oknum Sipir yang melakukan tindakan kekerasan. (Tim)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre