Breaking News

Para Petani Desa Tarowang Resah Setelah Penanaman Padi Saluran Air Menjadi Kering



               Kondisi sawah yang mulai mengering, membuat Para Petani mulai cemas

Kab. Tikalar (Sulsel),FN - Sungguh ironis yang dialami oleh Para Petani Desa Tarowang Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, mereka merasa resah setelah penanaman padi saluran air menjadi kering dan hujan tak lagi turun.

Mereka cemas, sudah saatnya tahapan pemberian pupuk jika tidak dilakukan maka akan berdampak pada tanaman padi kedepanya. Kecemasan mereka terbukti dengan kondisi tanah mulai mengering dan retak-retak.

Menurut salah satu pemilik tanah di Desa Tarowang (Umar) mengatakan sudah lebih dari sebulan yang lalu setelah penanaman tapi belum juga di beri pupuk karena tanahnya kering.

"Ini sudah lebih dari sebulan setelah padinya ditanam tapi tidak ada air, bagaimama caranya kita memupuk kalau tidak ada air. Kalau kedepanya begini terus kita bisa rugi, kita para petani tidak akan dapat hasilnya," katanya pada Figurnews.com pada Sabtu pagi (12/1/2019).

Namun ketika Figurnews.com menanyakan harapan kedepan tentang kondisi pertanian mereka.

"Harapan saya semoga satu sampai dua hari kedepan saluran air mulai terisi lagi dan hujan juga mulai turun karena air di sawah jarang ada sumur, tidak ada sumber air kalau kita menggali sumur. Itulah petani disini jarang ada yang punya sumur di sawahnya". Tuturnya lagi. 

# Nurfadilah

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre