Breaking News

Walikota Sawahlunto Lepas Peserta Gerak Jalan HAB Kemenag

Sawahlunto(Sumbar),FN - Walikota Deri Asta melepas ratusan peserta gerak jalan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama di depan gerbang Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sawahlunto, Senin (17/12).

Pelepasan tersebut didampingi Ketua DPRD, Adi Ikhtibar, Ketua MUI, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kankemenag beserta pejabat di lingkungannya. 

Sebelumnya pada acara pembukaan, Deri mengapresiasi acara yang digelar Kemenag karena dihadiri lebih kurang mendekati seribu orang peserta dan hadiah yang banyak. 

Diakui Wako Deri,  Kemenag merupakan kementerian pertama di Indonesia yang sudah berusia sangat tua sekali. Hal ini menurut Deri menunjukkan bahwa pemerintah sangat fokus dengan agama karena sangat penting.

"Kalau kita ingin hidup damai, tenteram harus dilandasi agama yang kuat dan juga berbudaya," ujarnya. 

Selain ucapan selamat, Wako Deri mengajak jajaran Kemenag bersinergi membangun kota karena peran Kemenag selama ini menurutnya sangat luar biasa dalam membangun Sawahlunto.

Hal senada pun diungkapkan Ketua DPRD, Adi Ikhtibar dalam memberikan sambutan. 

"Kami sangat merasakan kemitraan bersama antara DPRD dengan Kemenag begitu pula peran membina anak-anak," kata Adi.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Idris Nazar menjelaskan, disamping memperkuat hubungan silaturahmi, rangkaian gerak jalan yang dipusatkan di MAN diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-73.

Gerak jalan dimulai dari depan pintu gerbang MAN menuju simpang Santur melewati Perumnas Lembah Santur dan kantor Polres Kota Sawahlunto.

Usai kegiatan dilanjutkan pencabutan nomor lot undian berhadiah (doorprize) oleh panitia. 

Sekedar diketahui, menjelang upacara HAB tanggal 3 Januari 2019, Kemenag Sawahlunto melaksanakan berbagai agenda lomba seperti olahraga Bola Volly, Tenis Meja, Hifzhil Quran serta permainan hiburan lainnya yang melibatkan ASN maupun pelajar. (rf)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre