Breaking News

Puskesmas Sikakap Adakan Penyuluhan Posyandu Lansia Dan Posbindu PTM


Mentawai(Sumbar)FN, - Puskesmas Sikakap mengadakan program penyuluhan posyandu Lansia dan Posbindu PTM, kegiatan ini dihadiri oleh warga dusun Panatarat desa Matobek yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Sikakap Oroana amd.keb pada Minggu (2/12).

Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Puskesmas Sikakap yang dilakukan setiap bulannya, selain program penyuluhan juga dilakukan pemeriksaan kepada masyarakat setempat seperti, Hipertensi, Asam Urat dan Gula Darah. Penyakit ini tidak hanya datang secara tiba-tiba tetapi juga pengaruh dari faktor makanan dan aktifitas dan itu bukan lah penyakit menular (PTM), ini yang perlu kita jelaskan kepada masyarakat,” ungkap Rika Napitupulu selaku kepegawaian di puskesmas Sikakap sekaligus narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini dilakukan Pengukuran Berat badan, Mengukur Tinggi Badan, Periksa Tekanan Darah dan melakukan Pengobatan pada Lansia, hal ini bertujuan bagaimana menciptkan kesehatan pada umur lansia. Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan ini tidak hanya melibatkan petugas puskesmas tetapi juga dari team PKK.

Beralih dari Program Puskesmas, dalam kesempatan tersebut Ibu Oroana jaga menyampikan perkembangan Puskesmas Sikakap yang mulai maksimal semenjak tahun 2015, mulai dari segi tenaga kesehatan, pelayanan maupun dari segi peralatan yang sudah mulai lengkap, “hanya saja ada beberapa perlengkapan yang masih kurang, seperti  Alat Pengisi Oksigen yang sangat kami butuhkan, karena jika kami mengirim pasien dalam keadaan Emergency itu memakan waktu, terkait kondosi jarak tempuh rujukan ke RSUD yang cukup lumayan jauh, sementara setiap hari pasien boleh dikatakan ada,” ungkapnya, kepada salah satu team Figur News saat ditemui. (Rita)





No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre