Breaking News

Polri dan TNI Gelar Natal Bersama Masyarakat



Foto: Paduan suara Personil Polres Mentawai saat mempersembahkan lagu Natal di Gereja IFGI Km-4, Tuapejat. [E.Virmando-figurnews.com]


Mentawai (Sumbar), FN- Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan pemersatu, menjadi suatu pegangan tentunya bagi bangsa Indonesia. Sebagimana Polri dan TNI wajib mengayomi dan memeberikan perlindungan kepada Rakyat. Hal itu yang di ungkapkan Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya kepada figurnews.com saat menghadiri acara Natal Polres, TNI bersama Masyarakat Kabupaten kepulauan Mentawai di Gereja IFGI Km-4, Tuapejat.

“ Pada Prinsipnya Polri itu milik rakyat, kembali kepada rakyat. Sesui Bhineka tunggal ika, kita berbeda agama, bahasa,dan ras tetapi kita tetap satu. Dan itulah Polri dan TNI. Wajib memeberikan keamanan dan perlindungan kepada siapa saja. Kemudian Polri siap menjaga Kamtibmas di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai. “ Katanya.

Tujuan perayaan Natal bersama di katakan agar keberadaan Polri di rasakan oleh Masyarakat, sebagai penegak hukum dalam mengayomi dan melindungi masyarakat. Sehingga melalui Perwira Polres Mentawai mengadakan Natal bersama yang di Komandoi oleh Kabag Ops dan Kasat Narkoba dan seluruh personil. “ Perayaan natal bersama ini pertama kali di laksanakan di Mentawai yang di komandoi yakni Kabag ops dan Kasat Narkoba beserta seluruh personil. “ paparnya.

Mengenai keamanan selama Natal di sebutkan pihaknya sudah menyiapkan personil untuk tempat,   orang dan barang. Mengenai tempat orang seperti tempat Ibadah Gereja. Orang yaitu Masyrakata yang akan melakukan Ibadah dan barang seperti barang pokok yang keluar masuk dari dermaga nantinya menjadi Konsumsi saat Natal dan tahun baru.

“ untuk pengamanan Natal 2018 masih sama dengan Natal tahun lalu, kita sudah menyiapkan personil untuk menjaga Tempat, Orang dan Barang. Tempat yaitu Tempat Ibadah atau Gereja, Orang yang beribadah dan barang kita akan menjaga Barang yang akan keluar masuk dari dermaga untuk mengamankan barang yang kadarluarsa agar dapat di konsumsi saat natal dan tahun baru nanti.” terangnya.

Sedangkan untuk personil Polri di katakan di awali dengan pelatihan Pra Ops sesuai undangan Polda pada Selasa, (11/12) dalam rapat lintas sektor pada tingkat I maupun II. Setelah itu di katakan pihaknya akan melanjutkan latihan Pra Ops pada Kamis (13/12) di Polres Mentawai. Kemudian Gala Pasukan pengaman Natal dan tahun Baru bersama Polri, TNI dan Pemerintah.

“ Sebanyak 288 Personil Polri akan di libatkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru. Kecuali yang sedang Piket atau tugas kusus dan tugas operasional. “ tutupnya Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya. (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre