Breaking News

Personil Koramil 04/Bonjol, Tanam Sekitar 150 Batang Pohon Mahoni dan Surian

Pasaman(Sumbar),FN - Sekitar 150 batang pohon Mahoni dan Surian ditanam personil Koramil 04/Bonjol, Kodim 0305 Pasaman bersama Kelompok Tani Data Sampia, Koto Tangah di tepi jalan lintas Koto Tangah - Muaro Manggung, perbatasan Kecamatan Bonjol dan Lubuk Sikaping, Jum'at (7/12).

Menurut Danramil 04/Bonjol, Kapten Kav Sumidi, penanaman pohon yang dilakukan tersebut dalam rangka penghijauan di kawasan yang rawan bencana tanah longsor.

"150 batang pohon yang kita tanam tersebut terdiri dari 100 batang pohon Mahoni dan 50 batang pohon Surian," katanya kepada figurnews.com, Jum'at.

Dia menerangkan, dipilihnya dua jenis kayu Mahoni dan Surian itu karena akar pohonnya kuat dan nantinya akan memperkokoh kondisi tanah dan aman terhadap bencana tanah longsor.

"Kegiatan menanam pohon yang kita lakukan ini sama juga dengan menghijaukan kembali alam sekitar. Dengan demikian, lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri," katanya.

Dia mengatakan, moment menanam pohon ini sama juga dengan menabung untuk hari depan, dimana jika dirawat dengan baik akan besar manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

"Kita berharap semua masyarakat dapat saling menjaga kelestarian hutan dan lingkungan sekitar, sehingga manfaat positif akan diterima oleh masyarakat itu sendiri," harapnya. (EN)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre