Breaking News

Pelaku Dugaan Pungli Di Pelabuhan Speed Boad Sofifi Terjaring OTT

Tidore,FN – Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Tidore Kepulauan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 5 (lima) orang yang diduga melakukan pungutan liar terhadap pengusaha speed boad di Pelabuhan Speed Sofifi. Tindakan yang dilakukannya mengatasnamakan Kopersasi Samudra yang berada di wilayah Sofifi.

Kasat Reskrim Polres Tidore Iptu. Dwigastimur Wanto kepada wartawan Figurnews.com Kamis (6/12/2018) di Ruang kerjanya menyampaikan, terungkapnya dugaan pungli berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya sekelompok orang yang mengatasnamakan Koperasi Samudra melakukan pungutan terhadap pengelola speed boad dan Informasi dari masyarakat tersebut ditindaklanjuti anggota Sat Reskrim Polres Tidore.

Lanjutnya, setelah melakukan penyelidikan sekira pukul 10.00 wit polisi menerima informasi akan dilaksanakannya pungutan sebesar RP. 50.000/speed oleh sekelompok orang tersebut kepada pengusaha speed boad saat berangkat dari Sofifi menuju Ternate. Saat pungutan berlangsung, Anggota Sat Reskrim yang sudah melakukan pengintaian langsung mengamankan 5 (lima) orang pelaku yang berinisial MS (33), LH (45),SS (50), AH (29) MS (60) tersebut beserta barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000.

"Pungutan tersebut sudah berlangsung sejak lama yakni sejak tahun 2009 hingga saat ini," ucap Kasat.

Dari amatan Media ini, ke 5 orang pelaku tersebut telah diamankan di Mapolres Tidore Kepulauan untuk dimintai keterangan guna penyidikan lebih lanjut. (Ram)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre