Breaking News

Koramil 06/Kampung Dalam Bersinergi Dengan Forkopimcam V Koto Timur Melaksanakan Penghijauan

Kampung Dalam(Sumbar),FN - Koramil 06/Kp Dalam, Polsek Kampung Dalam, camat V Koto Timur,  Pelajar SMA Negri 1 Limau  Purut dan masyarakat Nagari Limau Purut secara Sinergi bahu membahu melaksanakan penghijauan di Nagari Limau Purut (Korong Pasa Balai) Jum'ad tgl 21 Desember 2018.

Perlu diketahui bahwa program penghijauan ini merupakan intruksi dari Komando atas dalam hal ini Danrem 032/Wirabraja yang ditindak lanjuti oleh para Komandan Kodim jajaran Korem seperti yang dilakan di Nagari Limau Purut Kec. V KotoTimur saat ini. 

"Program ini akan dilaksanakan secara terus menerus setiap  hari Jum'at secara bergantian di wilayah Teritorial Kodim 0308/Pariaman dimana  Koramil 06/Kampung Dalam mendapat giliran yang ke 6," ungkap Danramil 06/Kampung Dalam Kapten Inf Syamsuwarno.

Dalam sambutannya Kapten Inf Syamsuwarno membacakan puisi yang berjudul *Ayo menanam*
Ibuku pernak berkata...

Nak...
Ketahuilah Menanam lebih baik dari pada menebang..
Ingat...
Menanam ada harapan hidup...
Menebang pasti mati...
Ingat itu...

Dalam puisi itu  Danramil Kampung dalam mengajak seluruh komponen masyarakat dan pelajar untuk selalu menjaga kelestarian ekosistem hutan dan gemar menanam. Sementara itu Camat Camat V Koto Timur Bapak diwakili Sekcam Ir. Adliwadi, dalam sambutannya memaparkan bahwa pemerintah Kecamatan V Koto Timur menyambut baik kegiatan Penghijauan yang dilakukan oleh Kodim 0308/Pariaman di Nagari Limau Purut ini, apa yang kita lakukan hari ini adalah investasi di masa depan yang akan kita wariskan kepada generasi mendatang. Dan kegiatan penghijauan ini adalah upaya kita untuk menjaga kelestarian lingkungan sebab pohon akan menjamin kita utk ketersediaan oksigen yang kita hirup setiap saat dan menyediakan cadangan air tanah serta memperbaiki lapisan ozon planet kita yang semakin rusak. Untuk itu marilah kita menanam dan menjaga pohon agar bumi ini tetap asri sejuk dan nyaman.

Ditempat terpisa Babinsa Nagari Limau purut Serda Fahrul Rija mengatakan, sengaja lokasi penghijauan ini diarahkan ke Korong Pasa Balai Nagari Limau Purut karena lokasi tersebut rawan abrasi sungai dan tebing yang terjal sehingga dikhawatirkan rawan terjadinya longsor

"Memang sengaja lokasi penghijauan ini saya arahkan ke Korong Pasa Balai Nagari Limau Purut karena lokasi tersebut rawan abrasi sungai dan tebing yang terjal sehingga dikhawatirkan rawan terjadinya longsor," ungkap Serda  Fahrul Rijal dengan senyum ramahnya.

Sebelum dilaksanakan penghijauan dan penanaman bibit pohon,  dilaksanakan terlebih dulu penyerahan pohon secara simbolis kepada Wali Nagari berturut turut dari Danramil 06/Kampung Dalam, Camat Camat V Kito Timur, Kapolsek Kampung Dalam, Wali Nagari Limau Puruik dan
dari Ketua LAM Kec V Koto Timur, dilanjutkan Penanaman bibit Pohon secara simbolis yang pertama oleh Danramil 06/KKampung Dalam, Camat V Koto Timur, Kapolsek Kampung Falam, Wali Nagari dan Ketua LAM.

Bibit pohon yang ditanam sepanjang sungai di Korong Pada Balai Kenagari Limau Purut berbagai jenis tanaman antara lain Mahoni : 25 batang. Surian 25 batang, Bayur 25 batang,  Durian 15 barang, Petai 5 batang, Nanfka 5 batang dan Coklat 5 batang semuanya berjumlah 105 batang.

Kegiatan ini cukup meriah karena terlihat kebersamaan antara TNI, Polri Masyarakat dan Pelajar, Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi dalam pelaksanaan penghijauan ini. Rangkaian Kegiatan selesai sekitar jam 11.10 wib berjalan dengan Aman dan lancar penuh kebersamaan.(Fella)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre