Breaking News

Jelang Akhir Tahun 2018 dan Pemilu 2019, Polres Mentawai Gelar Operasi Cipta Kondisi


Foto: Kabag Ops dan Tim Gabungan saat melaksanakan Apel Persiapan Operasi cipta kondisi di halaman Polres Mentawai. Sabtu, (29/12) Pukul 22.41 Wib. [E. Virmando-figurnews.com]


Mentawai (Sumbar), FN- Demi menjaga Ketertiban dan Keamanan masyarakat (Kamtibmas) Polres mentawai menggelar Operasi Cipta Kondis guna menjaga stabilitas Akhir tahun 2018 dan Pemilu serentak 2019.

Tim Gabungan Operasi cipta kondisi di pimpin Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Mentawai Kompol Usel Harianja. Sabtu, (29/12) di Polres Mentawai. Menurutnya, hal itu dilakukan antara lain untuk mencegah penyakit masyarakat, kafe tanpa izin, dan rumah warga yang di tinggalkan selama liburan Natal dan Tahun baru.

“ Sasaran kita ialah Permanilisme, Narkotika, Tempat hiburan malam. Seterusnya Agar tidak terjadi tindak pidana di luar dugaan pelaku, seperti pengaruh Alkohol dan Narkoba maka kita lakukan pencegahan melalui Operasi cipta kondisi ini. “ ungkapnya. 

Ia menambahkan sasaran Operasi lainnya yaitu Keamanan lalu lintas dan juga operasi pada tempat hiburan di sejumlah penginapan dan kapal yang membawa orang dan barang. 

“ Tiga bulan lalu melalui penyelidikan Intel kita telah lakukan pemeriksaan bagi para pengunjung wisata mancanegara yang membawa Minuman keras dari luar dan kami proses. “ paparnya. 

Selain itu di katakan pihaknya melalui Katimbmas telah melakukan kegiatan rutin di rumah Ibadah pada hari Jumaat di Mesjid dan hari minggu di gereja seperti memeberikan penyuluhan Himbauan, dan pemberitahuan guna bersama menjaga Katimbmas. 

Sementara di katakan Operasi cipta Kondisi itu berlangsung hingga bulan 4 tahun 2019 mendatang. Dimana disebutkan pihaknya juga memantau situasi kampanye politik jelang Pemilu serentak mendatang. 

“ Operasi cipta kondisi ini terus kita lakukan minimal sekali dalam 2 bulan, hingga Pemilu pada bulan April 2019, baik pemilu legislatif maupun Pilpres. Agar terciptanya pemilu aman, damai, sejuk dan Musaraina. “ pungkasnya. 

Sebelumnya di katakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolsek dan Koramil di setiap kecamatan yang tersebar di seluruh kepulauan Mentawai dalam rangka Operasi cipta Kondisi pada setiap wilayah jajaran. (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre