Breaking News

Selain Dekat, Pantai Mappaddegat Jadi Pilihan Alternatif


Foto: Pengunjung di Panorama Pantai Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora utara, Mentawai. [E. Virmando-figurnews.com]

Mentawai (Sumbar), FN- Pantai Mapaddegat yang berada di pusat kota menjadi pilihan bagi pengunjung untuk berwisata, selain dekat pantai Mapaddegat memang sudah lama di jadikan tempat tujuan wisata baik lokal maupun yang sekali datang dalam kegiatan kunjungan kerja.

Hebatnya lagi, pantai mappaddegat juga di dukung oleh beberpa Objek wisata di antaranya, Pantai putih, tempat permandian dan juga terdapat objek untuk bermain ombak di Telescop bagi para Surfer, berjarak sekitar 1 Km dari bibir pantai. Selanjutnya juga terdapat beberapa penginapan masyarakat yang bisa di manfaatkan untuk tinggal beberapa hari disana.

Mapaddegat saat ini masih termasuk dusun dari Desa Tuapejat ibu kota kabuapten kepulauan Mentawai. Disini terdapat Bangunan atau dulunya Home Stay milik Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Mentawai yang terletak 400 Meter dari pemungkiman penduduk. 

Bangunan tersebut adalah bagian dari Program M3K Dispora yakni Muntei, Madobag, Mapaddegat dan Katiet. Mapaddegat sendiri di jadikan sebagai sentral pertemuan dari 3 Desa Pariwisata lainnya yang tergabung dari M3K.

Hari Minggu adalah salah satu waktu pilihan bagi para pengunjung lokal untuk menghilangkan rasa suntuk di rumah. Pantai Mapaddegat sendiri di Manfaatkan dari berbagai pengunjung seperti bertemu dengan teman, Keluarga dan juga menikmati suasana dengan pasangan.

Berbeda dengan Pemuda ini, Rafsan Jani (27) dia mengaku ke mapaddegat untuk mencari ketengan. Rafsan dan 3 temannya sudah berada di sana selama 2 jam lebih. Waktu yang terasa sebentar baginya ketika berada disana. 

" Saya sudah 2 jam lebih disini, bersama teman. Tempat yang begitu bersahaja dan juga laut lepas yang memanjakan mata membuat obrolan semakin asik. " ungkapnya di salah satu cafe di tepi pantai, tempat usaha Masyarakat yang menyediakan makanan dan minuman beraneka ragam. Minggu, (9/12).

Disamping itu, ada juga Wartawan Arianto Sihombing yang sedang menikmati indahnya Sunshet di senja itu, ia mengaku bahwa dirinya merasa terhibur disana.


"Suasana yang mendukung menambah Inspirasi untuk hari esok. Dan kebersamaan begitu terasa bila berada disini" katanya di sebelah rekannya Jaibi Sakerebau. (EV)
PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre