Breaking News

Empat PAW DPRD Mentawai Bekerja Hingga Agustus Mendatang


Foto: Pelantikan 3 PAW Anggota DPRD Mentawai oleh Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok di Aula DPRD. Senin, (17/12). [E. Virmando-figurnews.com]

Mentawai (Sumbar), FN- Pengganti Antar Waktu (PAW) 4 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten kepulauan Mentawai telah selesai dilantik. Meskipun 1 dari 4 PAW sudah di lantik pada tanggal 21 November 2018 lalu. Dan 4 anggota dewan itu akan bekerja hingga bulan agustus 2019 mendatang. 

Adapun 3 orang diberikan PAW dari partai Gerindra yaitu Gerson Samalinggai digantikan Ermawati Siritoitet dan Alisandre Zalukhu digantikan Pdt. Parsaroan Simanjuntak. Sedangkan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hendri Nasrani di gantikan Selsius Samaloisa.

Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok mengatakan 3 PAW DPRD yang di lantik tersebut guna mengisi kekosongan 3 dari 20 kursi DPRD  

“ Sebelumnya kita sudah melantik Saudara Damsuri menggantikan Rasydin Syaiful dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan sekarang kita lantik lagi tiga orang, karena aturanya pindah partai maka, mereka harus mengundurkan diri dan semua haknya sebagai Anggota DPRD secara otomatis tidak di berikan lagi. “ Katanya usai melantik 3 orang anggota DPRD baru. Senin, (17/12).

Selain itu ia mengatakan 3 orang PAW tersebut sempat tertunda. Alasannya, ada beberapa Mekanisme yang perlu di lalui seperti Badan Masyawarah (Bamus), Paripurna dan menetapkan agenda dan selanjutnya baru ada pelantikan.

“ Memang sebelumnya sempat tertunda, itu bukan berarti ada persoalan. Tapi alasannya, kita memang fokus pada kegiatan pembahasan APBD. Dan juga ada mekanismenya seperti, kita harus melalui Bamus, rapat paripurna dan baru kita bisa tetapkan agenda pelantikan. “ terangnya.

Yosep Sarogdok berharap, setelah selesainya PAW ini, maka hendaknya semua kegiatan di DPRD dapat berjalan dengan baik. 

Pada pelantikan tersebut turut hadir Bupati kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Unsur Forkopimda, DPRD serta jajaran, Kepala OPD, Tokoh Agama dan Pemuka masyarakat. (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre