Breaking News

BPBD Sijunjung Temukan Korban Hanyut di Lubuak Palimauan


Sijunjung(Sumbar)FN, - Kapolsek IV Nagari Iptu Taufik, SH bersama dengan BPBD mencari korban hanyut di Lubuak Palimauan Batang Palangki selasa (18/12) pagi.

Seorang warga dilaporkan hanyut pada pukul 06.30 wib, warga tersebut bernama Dalmuti 70 tahun  jenis kelamin laki-laki berasal dari Jorong Ranah Pasar Nagari Mundam Sakti Kabupaten Sijunjung.

Iptu Taufik, SH Kapolsek Sijunjung menyatakan," Kronologisnya berawal ketika korban hendak mengangkat jaring ikannya dari Lubuak Palimauan Batang Palangki pukul 06.30 wib dengan menggunakan benen. Pada pukul 07.30 ada seorang saksi bernama "Willy" melihat korban tergelincir ke dalam sungai. Perkiraan saksi beliau cuma menyelam biasa, tetapi setelah ditunggu berapa lama korban tidak muncul lagi ke permukaan. Lalu saksi berteriak minta tolong kepada warga. Dan warga lansung melaporkan kejadian terkait ke pihak yang berwajib," jelas Kapolsek IV Nagari.

Terkait laporan tersebut Kapolsek langsung menghubungi Kepala BPBD Sijunjung untuk melakukan pencarian. Korban berhasil ditemukan sekitar 2 km dari tempat kejadian perkara dalam keadaan meninggal dunia, akibat tenggelam dan banyak meminum air selasa (18/12) siang ini sekitar pukul 12.30 wib waktu setempat.

"Saat ini warga sekitar dan pihak keluarga sudah mengurus jenazah korban dan dibawa kerumah duka untuk disemayamkan," tambahnya.

"Pencarian kami lakukan dari pagi dengan bantuan BPBD dan juga masyarakat sekitar. Dengan menyusuri sepanjang Batang Palangki. Untunglah tidak terlalu jauh terbawa arus, ini disebabkan cepatnya laporan dari warga dan kesigapan dari aparat yang bahu membahu berkerjasama," tutup Kapolsek IV Nagari. 



# Rita | inv
PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre