Breaking News

Wakil Ketua DPD-RI : Negara Harus Turun Tangan Dalam Menyelesaikan Persoalan Anjloknya Harga Kopra

Tidore,FN - "Negara harus turun tangan dalam menyelesaikan persoalan anjloknya harga kopra" hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD-RI Letjen TNI (Mar). Purn. Nono Sampono kepada Figurnews.com usai menyampaikan materi pada Rakerda di Aula Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Senin, (21/11/2018)

Anjloknya harga Kopra di yang terjadi di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara menyita perhatian semua khalayak. Pasalnya, pada pada Senin 19 November 2018 kemarin terjadinya unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan Mahasiswa Maluku Utara yang mengatasnamakan Koalisi Perjuangan Rakyat di Kota Ternate.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD-RI Letjen TNI (Mar). Purn. Nono Sampono angkat bicara, anjloknya harga Kopra sudah menjadi isu Nasional, dari Sulawesi Utara, Maluku Utara, Gorontalo dan Riau mengeluh soal anjloknya harga Kopra.

Lanjutnya, sepulangnya dari Maluku Utara, DPD-RI akan memangil Kepala Bulog, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Desa, guna menyelesaikan persoalan tersebut. Karena anjloknya harga Kopra berdampak pada banyak orang, terutama bagi Mahasiswa yang sedang kuliah yang orang tuanya bekerja sebagai petani kelapa.

”Terkait Mahasiswa turun ke jalan dan bersuara lantang saya kira itu pantas dan tugas kami ya mengingatkan pemerintah untuk mencari solusi," ucap Nono. (Ram)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre