Breaking News

Terinspirasi Dari Indra Sjafri Pemicu Bangkitnya Kembali Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang

Padang (Sumbar),FN - Untuk meningkatkan motivasi kerja bagi pegawai PT. PELINDO II khususnya Wilayah Pelabuhan Teluk Bayur, Armen Amir sebagai BM mengadakan acara Silahrahmi dan sekaligus jadi pembelajaran untuk maju. Acara tersebut memang salah satu menjadi motivasi dan inspirasi termasuk pertemuan dua sahabat seperjuangan waktu sekolah di SMA N 2 Padang. BM PT. Pelindo II mengadakan acara tersebut dengan Tema" DUO SAHABAT MAMBANGKIK BATANG TARANDAM " yang diadakan di Aula Pelindo Teluk Bayur kota Padang, Senin, 19 November 2018.

Coach Indra Sjafri menyampaikan perjalanan hidupnya di Aula PT. Pelindo II Teluk Bayur Padang
Dalam acara tersebut, Armen Amir sebagai BM PT. Pelindo II sengaja menghadirkan sahabat lamanya sewaktu sekolah di SMA N 2 Padang Indra Sjafrie dan juga disebut sebagai Coach Indra Sjafri. Armen Amir sangat terinspirasi atas kegigihan dari seorang Coach Indra Sjafri pelatih nasional usia 19 tahun.

Para undangan, yang hadir mendengarkan perjalan hidup Coach Indra Sjafrie di Aula Pelindo II
Selain melatih Timnas U - 19, Coach Indra Sjafri menyebutkan  pekerjaan yang dilakoninya melayani fans yang ingin mengabadikan fotonya. 

"Semuanya saya jalani dengan senang hati, tak pernah marah siapapun minta berfoto," katanya saat menghadiri undangan GM Pelindo II Armen Amir di Padang.


Para fans sangat bangga atas kehadiran Indra Sjafri di Pelindo II Teluk Bayur, tanpa sungkan Indra Sjafri meladeni siapa saja yang ingin berfoto. Armen Amir juga menawarkan karyawannya untuk berfoto bersama teman satu sekolahnya itu yang membuat mereka sangat kagum.

Putra terbaik Batang Kapas itu mengaku bahagia bisa berbagi kebahagiaan bersama orang lain. " "Saya akan lebih bahagia jika bisa membuat orang lain bahagia," kata Indra Sjafri putra terbaik Batang Kapas itu mengaku bahagia .

Salah satu bentuk kebahagiaannya adalah, dia berhasil sukses melatih pemain dari pelosok yang awalnya bukan siapa-siapa sampai bisa membanggakan Indonesia dan orangtua mereka.

"Evan dan Egi sekarang sudah bagus dan bisa bahagiakan ortunya, dan itu suatu kebanggaan bagi saya," tambahnya.

Indra bercerita awal perjuanganya melatih Timnas sehingga menjadi tim yang siap tanding tidak mudah. Bahkan, Dia rela tidak digaji 17 bulan demi Indonesia dan tetap tulus melakoni pekerjaannya itu.

"Kunci saya bersyukur, selalu dekat dengan Allah SWT dan meminta petunjukNya," tukas coach Indra.

Video Coach Indra Sjafri sang Inspirasi
Sementara, General Manager PT. Pelindo II Teluk Bayur, Armen Amir beserta jajaran Pelindo lainnya mengaku mendapat banyak motivasi dari setiap penggal cerita Indra Sjafri. Mulai dari komitmen, integritas, hingga kerendahan hati Indra.

“Lika-liku perjuangan jatuh bangun Indra melatih Timnas, merupakan semangat bagi kami. Indra membangkitkan garuda muda, kami membangkitkan Teluk Bayur,” ujar kawan satu SMA Indra Sjafri ini.

Armen optimis, menutup tahun 2018 ini, Pelindo Teluk Bayur mampu membukukan laba melebihi target. Hal itu ditopang oleh kinerja jajaran yang selalu kompak dan memiliki etos kerja yang tinggi.

“Targetnya Rp30 M. Ternyata dihitung kembali, laba yang akan
diperoleh hingga akhir tahun bisa mencapai Rp40 M. Apalagi kita kedepan akan kerjasama langsung dengan pelabuhan lain di dunia untuk mengekspor komoditi dari Sumatera Barat, seperti dengan pelabuhan di India dan Australia,” jelasnya.

"Dan banyak kejadian - kejadian yang kita petik dan hari ini semua orang bisa melihat apa yang dilakukan oleh Indra Sjafri itu betul. Dan saya sangat terinspirasi apa yang di sampaikannya, walaupun sehari-hari saya ketemu Indra Sjafri dan hari menyampaikanya secara luar biasa," papar Armen Amir pada awak media.

                                               Video Armen Amir BM PT. Pelindo II
Awak media juga mempertanyakan motivasi dan harapan kedepannya dengan sekaitan inspirasi dari Indra Sjafri.

"Semua insan teluk Bayur bangkit dan jadi termodivikasi, orang selama ini cuek aja ya? Yang ngak mau diajak kerjasama yang selalu malas dan termodivakasi, gimana Indra Sjafri turun naik bangkit dan jatuhnya itu, dia tetap tegar menghadapinya dan dia tidak mengharapkan apa-apa. Ketika dia dipecat, dia terima dengan ikhlas itu dan tidak berhenti dia berjuang. Ini dasyat sekali. Dan ini Teluk Bayur bangkit dan ini adalah ciri khas teluk bayur bangkit dan ini ada energi teluk bayur bangkit. Dan inilah the rial of teluk bayur bangkit...," pungkas Armen Amir BM PT.Pelindo II Teluk Bayur Padang.

#. Wartawan :Fella Febrina Sari
#. Editor       : Rita Nola






No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre