Breaking News

Pengaduan Longsor Telah Dilakukan, Pihak BPBD Kab Limapuluh Kota Diam

Kab. Limapuluh Kota,FN - Pasca Bencana Alam Longsor yang terjadi di Nagari Koto lamo Kecamatan Kapur IX membuat sebagian masyarakat setempat sulit melakukan aktifitas seperti biasanya. Jalan-jalan yang biasa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua sekarang tak bisa dilalui. Hingga membuat akes dari Nagari Lubuk Alai ke Koto Lamo lumpuh total.

Menurut penuturan Wali Nagari Koto Lamo, Anwar Dt Bosa yang sempat dihubungi Figurnews melalui hubungan seluler mengatakan, "Saya sudah mengirimkan surat yang tertuang dalam Keputusan Nagari Koto Lamo No. 15 tahun 2018 Tentang Bencana Longsor di Nagari Koto Lamo. Surat tersebut saya tujukan Pada BPBD kab Limapuluh Kota dengan tembusan ke berbagai pihak termasuk Dinas Pekerjaan Umum (PU)."

Ada 14 titik longsor di nagari ini yang belum ditangani dengan baik kata Wali Nagari melanjutkan, semua longsor itu hanya kami lakukan dengan cara gotong royong bersama pihak Damkar Kecamatan, anggota TNI dan masyarakat setempat dengan alat yang seadanya. Tanah itu menimbun jalan dengan ketinggian dua sampai empat meteran, belum lagi tanah dan bebatuan yang akan runtuh. 

"Saya selaku Wali Nagari menghimbau pada pihak-pihak terkait, agar cepat dalam melakukan tindakan. Sebab surat yang saya masukkan sudah beberapa hari yang lalu, namun sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak BPBD kabupaten Limapuluh Kota,"paparnya.

Kadis PU (Pekerjaan Umum) Yunire Yunirman ST saat dikonfirmasikan melalui WhatApp membenarkan akan mengirim bantuan berupa Alat Berat ke lokasi terjadinya bencana alam tersebut.

Kepala BPBD Joni Amir saat dikonfrmasikan melalui telpon tidak mau mengangkat telpon dari Figurnews. (FN 053)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre