Breaking News

Pembinaan Dasa Wisma, Pembangunan dan SDM Harus Berjalan Seiring

Mentawai,FN - Pembangunan dan  Sumber Daya Manusia (SDM) di suatu daerah menjadi hal yang sering di bicarakan. Bahkan menjadi sebuah penilaian untuk kemajuan daerah. Ada yang memberikan pemahaman kemajuan di lihat dari Pembangunan fisik.  Namun berbeda dengan Prinsip Ketua PKK Mentawai Rosmaida Yudas. Kemajuan pembangunan tanpa SDM yang berkualitas tidak akan berjalan seiring. Bagaimana tidak, Pembinaan SDM melalui Dasa Wisma menjadi Prioritas Ketua PKK Mentawai tersebut.

" Ada sebagian Masyarakat mempunyai pemahaman bahwa segi Pembangunan terlihat pada Pembangunan Fisik. Apabila pembangunan besar atau megah bila Masyarakat yang mengisi tidak memiliki Mental yang kuat di bidang Pendidikan, Ekonomi dan kesehatan, bagaimana masyarakat dapat menikmati Pembangunan fisik tersebut. " ungkapnya Ibu PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada figurnews.com saat memperingati HKG PKK ke-46 di Aula Kantor Bupati Mentawai. Jumat, (23/11/2018)

Maka melalui Dasa Wisma pihaknya  melakukan Pembinaan di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat. Sebab disebutkan bahwa perlunya memberikan pemahaman tentang kesadaran Pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

" Melalui itu kita memberikan pemahan kesadaran bagaimana anggota keluarga itu harus berpendidikan, dan memiliki ekonomi yang layak, dan kesehatan yang baik. Seperti kita sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan bagaimana kesehatan Ibu hamil agar sering memeriksa kehamilan di Pelayanan kesehatan. Dari Sosialisasi kita itu Angka kematian ibu hamil dan angka kematian anak berkurang. Dan memberi penjelasan kepada masyarakat untuk menghilangkan hal yang sifatnya tabu di tengah-tengah masyarakat. " paparnya.

Diakhir pembicaraannya Rosmaida Yudas mengatakan dari  bidang Pembinàan Ekonomi sudah terdapat usaha kelompok Masyarakat seperti Kelompok Ikan Asin, pisang goreng, ubi kayu, dan kerajinan tangan (Souvenir) keompok Masyarakat yang nantinya dapat di pasarkan melalt Pusat Kerajinan Oleh-oleh Khas Kabupaten Kepulauan Mentawai yang berada di depan Kantor Dinas Perindagkop Mentawai.

" Hasil usaha kelompok Masyarakat tersebut berupa olahan Produk Lokal dari binaan Ibu PKK itu dapat di pasarkan melalui Krad Senter di depan Perindagkop. " Tutupnya. (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre