Breaking News

Passing Grade SKD CPNS 2018, BKPSDM Mentawai Tunggu Rakor Kanreg Pekan Baru

Mentawai,FN- Hasil seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 di Kabupaten Kepulauan Mentawai miris sekali. Bagaimana tidak, dari sebanyak 1.534 peserta sampai akhir Tes SKD sedikitnya hanya 19 Peserta yang memenuhi Nilai Ambang Batas (Passing Grade) SKD. Ujian berbasis Computer Asisted Test (CAT) itu, memberikan Passing Grade SKD yaitu TKP/143, TIU/80, TWK/75. Tentunya dengan nilai Passing Grade demikian banyak kabupaten di Provinsi Sumatra Barat yang kewalahan.

Oreste Sakeroe Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten kepulauan Mentawai mengatakan kepada Wartawan diruangannya, Senin (5/11/2018). Pihaknya mengupayakan pada Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Panitia tingkat Provinsi agar dapat di pertimbangkan mengenai Passing Grade, dan hasilnya tergantung pada keputusan Rakor setelah (17/11) waktu tersebut.

“Melalui Grup Whatshap BKPSDM Provinsi kita sampaikan tentang hasil SKD Mentawai, tidak Mentawai saja kabupaten lainpun seperti itu, setelah di respon, Ibu Kakanreg sampaikan ke pusat BKN kondisi seperti ini. Jika ada yang bertanya kami tidak lulus passing Grade bagaimana pak, secara aturan Nasional memang tidak lulus namun tunggu kebijakan selanjutnya. Melalui Rakor Kita akan perjuangkan, bukan memperjuangkan si A dan si B tp kita perjuangkan bagaimana Passing Grade dapat di diturunkan dengan Kondisi kita yang seperti ini.” tegasnya.
 
Namun sebelum di laksanakannya ujian CPNS dikatakan pihaknya sudah menyurati Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai Komisi A dan di tanda tangani Bupati Mentawai mengenai Passing Grade Kusus tapi tidak di respon.

Sedangkan dikatakan untuk memenuhi kebutuhan 274 Formasi CPNS Mentawai yang terisi di BKPSDM Provinsi pihaknya berharap adanya kebijakan Gubernur Sumatra Barat untuk menyikapi Dokumen hasil SKD yang sangat Minim itu. Maka disampaikan agar dapat membahas selanjutnya pada Rakor Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Kantor Regional (Kanreg) XII Pekanbaru nanti yang meliputi 3 Provinsi yaitu Provinsi Sumatra Barat, Riau dan Kepulauan Riau, tentang usulan penurunan nilai Passing Grade. (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre