Breaking News

Nelayan Resah Tidak Dapat Ikan Karena Banyaknya Ubur-Ubur


Padang(Sumbar)FN, - Beberapa nelayan jaring pukat di pesisir pantai Bungus, Kota Padang resah tidak mendapatkan ikan akibat banyaknya ubur-ubur beberapa minggu terkhir sampai saat ini, Selasa (27/11).

Banyaknya ubur-ubur diakibatkan pengaruh cuaca atau pergantian musim, sehingga sangat mengganggu pendapatan nelayan beberapa minggu terakhir ini. Bustami (47) selaku yang punya jaring pukat mengatakan, “akibat minimnya tangkapan ikan, saya rela tidak dapat gaji karena lebih mengutamakan anggota jaring pukat ”.

Jaring pukat yang dilakukan oleh nelayan di pesisir pantai Bungus, Kota Padang selama tiga jam yang beranggotakan delapan orang harus banyak besabar karena minimnya hasil tanggkapan ikan.

Rusli (79) selaku anggota jaring pukat, “dalam satu hari kami bawa uang pulang cuma 20.000-25.000 kerena tidak dapat ikan” ungkap beliau di usia yang sudah renta.

Akibat banyaknya ubur-ubur para nelayan jaring pukat, mengurangi waktu kelaut untuk menangkap ikan dari hari biasanya, yang biasanya dilakukan 3-4 kali kelaut tapi karena banyaknya ubur-ubur, nelayan jaring pukat di pesisir pantai Bungus, Kota Padang hanya melakukan 2 kali kelaut dalam satu hari sampai kondisi laut mulai stabil. (Rita)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre