Breaking News

Mentalitas Ibu PKK Mentawai, Keberanian dan Ketulusan Modal Utama

Mentawai,FN - Kabupaten kepulauan Mentawai yang terdiri dari 4 Pulau besar yaitu Pulau Siberut, Sipora, Pagai utara dan selatan, menjadi sebuah tantangan bagi Ibu Pembinaan Kesehjahteraan Keluarga (PKK) saat melakukan Sosialisasi kewilayah lain di kepulauan Mentawai. Gelombang laut tidak teratur menjadi sebuah tantangan kerja yang harus di tekuni.

Rosmaida Yudas mengatakan kepada figurnews.com saat memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 di aula kantor Bupati Mentawai, Jl. Raya Tuapejat Km-4. Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai. Keberanian di sebutkan sebagai pegangan untuk menuju 10 kecamatan yang ada di Mentawai dengan Kondisi gelombang laut yang berbeda.

“ Tantangan Geografis yang di hadapi Ibu PKK Kabuapten tidak dapat di lihat dari 1 sisi saja. Di Mentawai tidak dapat kita Pridiksi tentang Gelombang yang mana terkadang hari ini cuacanya baik, belum tentu besok akan baik juga. Namun apabila Operator Boat memberikan kepastian kepada saya sebagai Pimpinan dalam Tim itu kami berangkat. Apalagi Mentawai terkenal dengan ombak yang besar, “ ungkapnya. Jumat, (23/11/2018).

Selain itu bentuk ketulusan Ibu PKK terhadap Masyarakat seperti mengajak Masyarakat dan  merubah pola pikir masyarakat tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena pihaknya harus menjalani itu dengan berbagai tahap. Bentuk pembinaan dan Pendekatan berulang salah satu solusi untuk memberikan Motivasi kepada Masyarakat. Seterusnya di katakan Penyuluhan dan pendekatan tidak harus di lakukan pada acara yang Formal.

“ Untuk mencapai Program kerja PKK di butuhkan Strategi ketulusan yang pembinaan dan pendekatan kepada Masyarakat degan cara berulang-ulang untuk memberikan Motivasi pentingnya merubah pola pikir menuju yang lebih baik seperti Pentingnya Pendidikan, membersihkan lingkungan, kesehatan, dan untuk Peningkatan ekonomi Masyarakat,” Paparnya.   

Pada Peringatan HKG PKK ke-46 tersebut hadir Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Unsur Forkopimda, Sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai dan tamu undangan lainnya. (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre