Breaking News

Masyarakat Adat Nyili Gamtufkange Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tidore,FN - Maulid Nabi Muhammad SAW., yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal 1440 H yang bertepatan dengan tanggal 20 November 2018 M di rayakan oleh Masyarakat Adat Gamtufkange di Masjid Induk Nyili Gamtufkange Senin (19/11/2018) 

Perayaan ini di awali dengan pembacaan Salawat zainal Anbiyai dengan lirik khas, dirangkaikan dengan bacaan pengajian surah Al Fath ayat 1,  lalu pembacaan Syarraful'anam, dan bacaan marhaban Al-Barzanji, kemudian berzikr dengan lantunan Syair kisah Rasul pada saat peristiwa beliau dilahirkan dan diakhiri dengan Doa Maulud. 

Imam Masjid Nyili Gamtufkange Burhannudin Abdul Kadir kepada media Figurnews.com menyampaikan, dalam Pembacaan Riwayat/Perayaan Maulid nabi, dengan tujuan mengajak generasi  muda dan masyarakat utuk dapat memaknai dan memahami akan pentingnya  hari lahir Nabi Besar Rasulullah Muhammad SAW.

"Maulid bukan hanya sekedar dirayakan akan tetapi dijadikan sebagai tujuan  mencari ilmu utuk mempertebal keimanan dan aqidah terhadap ajaran tauhid Allah SWT. Menjalin tali silaturrahim antara sesama, memupuk persatuan dan kesatuan pemuda dan masyarakat dalam kebersamaan membangun  negeri utuk menuju pada suatu tatanan kehidupan masyarakat Yang religius, bermartabat, tentram, aman dn damai. Merawat dan menjaga negeri ini dari keterpurukan. Mendirikan negeri ini di atas fandasi Baldatun tayyibatun warabbun gafur, Negeri yg slalu dicintai Allah dan rasul." Jelas Imam Masjid Nyili Gamtufkange yang sering di sapa dengan sebutan Pim. 

Lanjut Pim, dengan perayaan maulud Nabi Muhammad SAW. kali ini dapat membentengi generasi muda dengan nilai-nilai islam yang hakiki.  Mendorong generasi muda untuk meneladani sifat-sifat  Rasulullah. Kreatif dalam memaknai budaya yang bersendikan agama. Mendorong inovasi-inovasi yg berakhlakul karimah, yang terlahir dalam diri sendiri. 

Perayaan Maulid Ini juga dihadiri, Gimalaya Tomayou Nyili Gamtufkange, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda Kelurahan Gamtufkange dan Pembacaan Riwayat Nabi dipimpin langsung oleh Imam Tomayou dan di dampingi oleh Imam Ngosi dan Imam Gam-Gam. (Ram)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre