Breaking News

Korem 032/Wrb, Kodim 0312/Wrb, Pelindo dan Budha Suci Berikan Bantuan Sembako Korban Banjir

Padang (Sumbar),FN - Pasca banjir yang dialami masyarakat kota Padang khusus Alai Parak Kopi Kec. Padang Utara menyisakan duka mendalam. Yang mana beberapa rumah ikut diterjang banjir bandang tersebut.

Danrem 032/Wbr tiba di Alai Parak Kopi Kec. Padang Utara Kota Padang dalam rangka pembagian sembako secara simbolis bagi warga yang terkena dampak bencana alam oleh Danrem 032/Wbr yang dihadiri sekitar 150 orang.

Dalam hal ini, Danrem sangat terenyuh melihat kondisi masyarakat yang mengalami musibah. Dengan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah, Danrem bersama jajarannya dan Pelindo serta forkorminda kota Padang langsung mendatangi lokasi tersebut, Kamis (8/11/2018) jam 07.00 Wib.

Kegiatan tersebut berupa menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang jadi korban banjir. Maksud kedatangan Danrem berserta jajaran, Pelindo dan Budha Suci serta Forkorminda Padang kedaerah Alai Parak Kopi, memberi bantuan sembako kepada masyarakat.

Danrem 032/Wbr tiba di Alai Parak Kopi Kec. Padang Utara Kota Padang dalam rangka pembagian sembako secara simbolis bagi warga yang terkena dampak bencana alam oleh Danrem 032/Wbr yang dihadiri sekitar 150 orang.

Adapun hadir antara lain, Danrem 032/Wbr, KasiRen, Kasiter, Dandim 0312/Padang, Danyonif 133/YS, GM PT. Pelindo, Camat Padang Utara, Danramil 01/Purus, dan Kapolsek Padang Utara serta masyarakat yang kena dampak banjir.

Dalam kesempatan ini  Danrem juga memperkenalkan diri dan keluarganya kepada masyarakat yang hadir.

Danrem juga menyampaikan, bahwa ayat  Allah tidak akan memberi cobaan yang melebihi kemampuan umatnya.

"Kota Padang/Sumbar memang dilanda musim hujan sehingga diharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berasal dari PT. Pelindo dan Buda Suci," ujar Danrem 032/Wrb Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P.

Danrem juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai. Beliau juga menyampai rasa terimakasih pada awak media atas informasi yang disampaikan tentang kejadian banjir bandang yang luar biasa.

Ditempat yang sama, GM PT. Pelindo Armen Amin juga mengatakan, sangat peduli yang telah menimpa masyarakat Alai Parak Kopi.

"Bantuan dari GM PT. Pelindo merupakan bentuk kepedulian meskipun nilainya tidak seberapa. Semoga musibah ini tidak terus menimpa kita," kata GM Pelindo Armen Amin.

Armen Amin mohon doa dari masyarakat agar pelabuhan Teluk Bayur Padang bisa menjadi kembali jaya seperti semula.

PT. Pelindo tetap mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Danrem 032/Wbr.

Dandim 0312/ Padang juga mengatak tentang kontribusi yang telah diberikan ke masyarakat yang kena musibah banjir.

"Saya telah perintah pada semua koramil  untuk mengerahkan semua anggota untuk membantu masyarakat yang kena banjir. Dan kita beri bantuan sembako pada masyarakat beberapa hari lalu, dan ini bantuan yang kedua kalinya," ujar Dandim 0312/Padang pada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan warga yang tertimpa musibah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Danrem 032/Wbr dan juga kepada PT. Pelindo. Akibat bencana yang dialami oleh masyarakat, semua perangkat Kecamatan sampai ke RT bekerjasama bahu-membahu untuk membersihkan sampah dan lumpur.
#. FELLA


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre