Breaking News

Koramil 02/Sugai Limau di Bawah Jajaran Kodim 0308/Pariaman Melaksanakan Gerakan Penghijauan Untuk Generasi Mendatang

Kab.Padang Pariaman(Sumbar),FN - Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto Menegaskan Bahwa program penghijauan ini merupakan intruksi dari Komando atas dalam hal ini Danrem 032/Wirabraja yang ditindak lanjuti oleh para Komandan Kodim jajaran Korem yang saat ini  dilaksanakan dilingkungan SMK Maritim Nusantara yang beralamat di Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.
Program ini dilaksanakan secara terus menerus setiap  hari Jum'at secara bergantian di wilayah Kodim 0308/Pariaman.Pungkasnya(23/11)

Dalam kegiatan ini  dihadiri oleh sekitar 113 orang antara lain TNI 15 orang, Polri 5 orang, kecamatan 3 orang, Guru 10 orang dan 80 orang lainnya.

Dalam kesempatan ini Danramil 02/Sungai Limau, Kapten Arm Azral koto menyampaikan apa yang kita lakukan hari ini adalah investasi di masa depan yang akan kita wariskan kepada generasi mendatang. Dan kegiatan penghijauan ini adalah upaya kita untuk menjaga kelestarian lingkungan sebab pohon akan menjamin kita untuk ketersediaan oksigen yang kita hirup setiap saat dan menyediakan cadangan air tanah serta memperbaiki lapisan ozon planet kita yang semakin rusak.

Untuk itu, marilah kita menanam dan menjaga pohon agar bumi ini tetap asri sejuk dan nyaman, yang sangat-sangat lebih penting lagi mencegah terjadi lonsor dilingkungan kita.tuturnya

Sebelum penghijauan  penanaman bibit pohon,  dilaksanakan terlebih dulu Danramil 02/Sungai Limau penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada Kepala Sekolah SMK Maritim berturut-turut dan Kapolsek Sungai Limau kepada kepala sekolah SMK Maritim Bapak As Edi.

"Bibit pohon yang di serahkan dan ditanam disekitar SMK Maritim antara lain bibit jengkol 5 batang, bayur 25 batang, coklat 25 batang , petai 10 batang, ketapang 25 batang, sengon 25 batang semua berjumlah 115 batang," pungkasnya.pungkasnya. (Fella)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre