Breaking News

Kodim 0308/Pariaman Ajarkan Wawasan Kebangsaan dan Outbound kepada Siswa dan Siswi SLTA Sesumatra Barat,

Kab. Padang Pariaman(Sumbar), FN - Kodim 0308/Pariaman,bekerjasama dengan Dinas Kesbangpol Provinsi Sumatra Barat,berikan Penguatan Wawasan Kebangsaan kepada 100 Orang Pelajar SLTA  kelas IX Se Sumatra Barat,yang terdiri 10 orang perwakilan sekolah dari masing - masing Kota dan Kabupaten.Senen 12 November 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari dimulai dari hari Senen tanggal 12 November dan Hari Selasa 13 November 2018,Bertempat di INS Kayu Tanam.

Kapten Inf Syamsuarno,Danramil 06/Kampung Dalam Kodim 0308/Pariaman,Selaku pemberi Materi,dan dibantu oleh 10 orang Bintara kodim sangat antusias dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan penguatan wawasan kebangsaan ini,ada beberapa hal yang disampaikan Kapten Inf Syamsuarno kepada Siswa dan Siswi peserta Penguatan Wawasan kebangsaan antara lain.
Menumbuhkan kesadaran menghargai keragaman ( pluralisme ) sebagai karunia Tuhan.

Membangun sikap moral.etika dan sopan santun dalam kehidupan. Membangun semangat kebersamaan di era desentralisasi. Dan diakhir materi Kapten Inf Syamsuarno sering mengucapkan kepada siswa dan siswi peserta wawasan kebangsaan mengatakan, sebagai warga Negara Indonesia yang baik kita perlu untuk mengembangkan wawasan kebangsaan yang seiring dan sejalan dengan dinamika regional dan global tutur nya.

Disampingi pemberian materi penguatan kebangsaan, seluruh siswa dan siswi diberikan   juga tentang bagaimana cara menjalin hubungan kerjasama antar kelompok dengan Metode praktek dengan kegiatan Outbond.yang diberikan oleh Bintara - Bintara Kodim 0308/Pariaman.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh siswa-siswi. Para peserta begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0308/Pariaman ini.

Diakhir kegiatan Kapten Inf Syamsuarno menyampaikan,saya berharap dengan adanya kegiatan penguatan wasbang yang kami laksanakan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan juga meningkatkan kedisiplinan terhadap siswa dan siswi," pungkasnya. fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre