Breaking News

Ketua PKK dan Deskrana, Dampak Jambore Kuliner Mentawai Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Mentawai (Sumbar),FN - Menurut Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Deskrana Rosmaida Yudas, Bahwa Pihaknya telah menggelar 7 Jambore guna meningkatkan ekonomi Masyarakat menuju lebih baik. Hal itu terlihat telah bangunnya Club Sentral di depan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Perindagkop). Dan menimbulkan peningkatan ekonomi terhadap 10 kecamatan. Adapun bentuk kegiatan itu seperti Pengolahan Produk Lokal Ikan Asin serta keladi, pisang, dan sagu di jadikan kerupuk. Meski belum semua, namun pihaknya tetap mengupayakan hal tersebut tercapai. Desa Muntei, kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sabtu, (3/10/2018).

Seterusnya dikatakan pihaknya menghimpun semua produk lokal Masyarakat dan memfasilitasi Kader untuk menjual Produk yang masyarakat yang telah di resmikan Gubernur Sumatra Barat Irwan Payitno di dampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet melalui Ketua PKK dan Kranasda. Selanjutnya di sampaikan dengan waktu kurang 1 bulan telah menghasilkan uang hampir Rp. 60jt, Namun pihaknya tidak mengambil untung dari Masyarakat dengan harga yang di tentukan. Dan inilah sebagai bentuk usaha dari PKK dan Deskranada untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi Dispora telah menggelar acara Festival Pesona Mentawai ini karena melalui Festival Pesona Mentawai khususnya Masyarakat dapat mempromosikan Produk Olahan Pangan. Melalui 7 Ivan yang telah kita gelar di beberapa kecamatan, seperti di Tuapejat, Siberut utara, Selatan dan terakir di Siberut barat. Dan tentunya itu untuk meningkatkan kesehjateraan masyarakat. Kita berharap peningkatan ekonomi itu tidak hanya ketika ada Jambore saja, namun kita berusaha bagaimana Produk olahan Masyrakat dapat terjual setiap hari, itu makanya kita membuat Club Sentral di Dinas Perindagkop yang di Resmikan Gubernur Sumbar dan di dampingi Bupati Mentawai. Dalam 5 hari saja kita sudah melihat untung tersebut dan kita berharap ini berkelanjutan.” paparnya (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre