Breaking News

HUT Korpri, Bawaslu Mentawai Gelar Upacara


Foto: Upacara Hut Kopri ke-47, Badan Pengawas Pemilu Mentawai. [E.Virmando-figurnews.com]


Mentawai (Sumbar), FN- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negara Republik Indonesia (Korpri) ke -47 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mentawai menggelar Upacara di Kantor Bawaslu Jl. Raya Tuapejat Km-8, desa Sipora jaya, kecamatan Sipora Utara, kabupaten kepulauan Mentawai. Pada kesempatan itu turut hadir Panwaslu Sipora utara dan Sipora selatan.

Hal itu dikatakan Kepala Devisi pencegahan hubungan antar lembaga Sunarno sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutanya dia Apresiasi tema peringatan hut Korpri yakni Melayani, bekerja dan menyatukan bangsa.

" Jadikanlah momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres 2019 sebagai Netralitas dan Profesionalisme saudara dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri. Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat. " ungkapnya kepada figurnews.com di ruanganya. Kamis, (29/11/2018).

Selanjutnya di katakan Sunarno perlunya Netralitas unsur Aparatur Sipil Negara ( ASN), Tentara Republik Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) agar menjaga Pemilu 2019 mendatang agar bersih  dan sehat. Kemudian di himbau unsur terkait tidak mengkampanye Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) maupun pada Pemilihan Presiden (Pipres) mendatang.

" Kepada ASN, TNI dan Polri agar menjaga Netralitas pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Dan apabila ini terjadi kita akan memberikan sanksi kepada pihak terkait bila terbukti melakukan pelanggaran tersebut. " tegasnya saat memimpin Upacara HUT Korpri ke-47.

Di tempat yang sama Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Pengawas Pemilu kecamatan Sipora selatan Samsuardi mengatakan kegiatan tersebut  bahwa dia sangat menjunjung tinggi Konsep Pidato Presiden RI Joko Widodo pada peringatan HUT Korpri 2019 tersebut. ASN di kabupaten kepulauan Mentawai harus bersikap Netral.

" Netralitas ASN atau PNS, Persiapan kami di tingkat Sipora selatan dan di tingkat Desa berupa persiapan pengawasan Kampanye. Dan saat ini belum ada kami temukan pelanggaran. Dan mudah-mudahan Pemilu sukses dan berjalan lancar. " tegasnya.

Sementara di katakan apabila ada pelanggaran dari pihak Partai Politik (Parpol), Pihaknya jika ada Indikasi Pidana maka pihaknya akan meneruskan ke Bawaslu kabupaten kepulauan Mentawai. Dan di sebutkan di kecamatan tidak ada Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu).

" Jika ada Indikasi Pidana maka kami meneruskan ke Bawaslu, kami di kecamatan tidak ada Sentra Gakkumdu maka kami merekomendasikan keatas dan di atas yang memproses." Tutupnya.

Ketua Pawaslu Sipora utara Arwizul menambahkan untuk menciptakan Pimula bersih dan damai di harapkan kepada Masyarakat kususnya  Sipora utara agar menghindari Money Politic ( Politik Uang). Karena disebutkan Arwizul hal tersebut membahayakan kelanjutan berbangsa dan bernegara.

" Agar terciptanya Pemilu Bersih dan Damai di harapkan Masyarakat tidak bermain uang dalam berkampanye karena ini mengciderai Pesta Demokrasi. " ungkapnya. (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre