Breaking News

Gubernur Sumbar Didampingi Danrem 032/Wbr Dalam Acara Pembukaan Porprov Ke XV Di Kab. Padang Pariaman

Padang Pariaman(Sumbar),FN - Dalam rangka pembukaan Porprov XV Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman dan juga sekaligus penjemputan Api Obor Porprov XV tahun 2018, Senin (19/11/2018) di Pendopo Bupati Padang Pariaman.

Sebelum pelaksanaan Porprov XV th 2018 Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos beserta Rombongan Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukni meninjau lokasi kesiapan Porprov di Gor Durian Gadang Kec VII Koto Sungai Sarik.  Dalam peninjauan tersebut Bupat Ali Mukni men cek kesiapan team medis dari Pukesmas VII Koto Sungai Sarik serta mengunjungi  ke stand-
kabupaten dan kota dan kesiapan kegiatan untuk nanti malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Menpora Iman Nahrowi diwakili Deputi, Gubenur Sumbar Ir. Irwan Prayitno, Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P. Bupati Sijunjung Drs. Yuswir Arifin, Walikota Bukittinggi M.Ramlan Nurmantias, Bupati 50 Kota Ir. Irfendi Arbi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan S.E, Walikota Pariaman DR. Genius Umar, Wawako Pariaman Drs. Mardison Mahyudin MM, Ketua DPRD Kab. Padang Pariaman Faisal Arifin, Anggota DPR RI Jhon Kenedi Aziz, Kejati Sumbar Priyanto, S.H, M.H, Kejaksaan Negri Pariaman Efriyanto, S.H, M.H dan undangan lainnya.

Sebagai pembawa Api Obor  tersebut adalah Fadilah Nurahman dari atlit Cabang Sepak Bola Padang Pariaman,dan langsung menuju Sungai Sariak VII Koto. Penyalaan Api karderon oleh atlit-atlit berprestasi dan diiringi pengibaran Bendera Kab/kota diiringi lagu Mars Patriot KONI. Bukan itu saja, acara tersebut juga  Penampilan Tari Massal " Drama Tari galatiak Anggun Nan Tongga " serta Pesta Kembang Api Porprov. 


Para pengunjung juga disuguhi hiburan dari Artis, Theme Song Porprov XV Sumatera Barat dan Band Drive.

Pada kesempatan ini Ketua KONI Pusat menyampaikan sambutan pada hadirin yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.

"Rasa hormat dan apersiapsi kepada Gubernur Sumbar dan Bupati Padang Pariaman dan aparat terkait yang benar-benar mempersiapkan sarana dan prasarana untuk melaksanakan Porprov XV tahun 2018. Dan juga saya minta para wasit juri dan para peserta mari kita junjung sportifitas olahraga," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumatra Barat sekaligus Pernyataan Pembukaan Porprov  ditandai dengan penabuhan gendang tasa dan menyampaikan sambutan.

"Saya sangat Apresiasi kepada Bapak Bupati Padang Pariaman, yang mana pada Porprov ke XV hendaknya dijadikan untuk mencari bibit dan ajang silatulrahmi dan tolak ukur pembinaan atlit Kab dan Kota se Sumbar. Dan hasil dari Porprov akan kita bina dan kita arahkan Porwil di Bengkulu dan persiapan  Pon di Papua. Sedangkan untuk para juri dan wasit jadilah wasit dan juri yg adil tidak memihal kepada kontingen lainya," pungkasnya.

Adapun urutan Parade Kontingen Porprov ke XV tahun 2018 dan jumlah atlit dan wasit pada porprov ke XV  adalah sebanyak 8165 orang.

1. Kontongen Kabupaten Bukit tinggi
2. Kontingen Kab Sijunjung 318 orang
3. Kontingen Kab 50 kota
4. Kontingen Kab Kepulauan Mentawai 18 org
5. Kontingen Kota Pariaman 450 orang
6. Kontingen Kota Padang 900 org
7. Kontingen Kota Payakumbuh 625 orang
8. Kontingen Kab Pasaman barat 460 orang
9. Kontongen Kota Sawah Lunto 422 orang
10. Kontingen Kota Solok 542 orang
11. Kontingen Kab Tanah datar 640 orang
12. Kontingen Kota Padang panjang 558 orang
13. Kontingen Kab Agam 550 orang
14. Kontingen Kab Solok 526 orang
15. Kontingen Kab Solok selatan 563 orang
16. Kontingen Kab Damasraya 350 orang
17. Kontingen Kab Pasaman 296 orang
18. Kontingen Kab Pesisir selatan
19. Kontingen Kab Padang pariaman 674 orang

Sekitar pukul 23.15 wib seluruh rangkaian pembukaan Ponprov berlangsung aman tertib dan lancar serta tidak terjadi apa-apa. Fella.



No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre