Breaking News

Festival Buku Se Dou Kelurahan Kalaodi Dibanjiri Pengunjung

Tidore,FN - Ratusan masyarakat tumpah ruah dalam Festival Buku se Dou (Bukit dan Lereng Pegunungan) yang berlangsung di Kawasan Kelurahan Kalaodi Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Sabtu (17/11/2018).

Festival Buku se Dou ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali di lakukan oleh masyarakat kelurahan Kalaodi sejak Puluhan Tahun yang lalu. Kegiatan ini dihadiri oleg Direktur Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Sultan Tidore H. Husain Syah, Ketua PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore dan Kepala Kecamatan Tidore Timur.

Ketua Panitia Festival Buku se Dou Kalaodi Dedi Abdul mengatakan, festival ini diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Kalaodi. Masing-masing dari mereka menghadirkan aneka kuliner khas Kalaodi, Minuman tradisional Kopi Dabe,  kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat dan rempah-rempah yang ada wilayah perkebunan masyarakat kalaodi yakni Cengkeh, Pala dan Kayu Manis.

"Pada festival ini, warga asli Kalaodi yang berdomisili diluar Kelurahan Kalaodi pun turut hadir dalam memeriahkan acara ini," kata Dedi.

Kepala Kelurahan Kalaodi M. Riwayat Hidi mengapresiasi kepada warga Kalaodi karena telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan besar ini. Suksesnya kegiatan Festival Buku se Dou Kalaodi berkat kerja sama antara pihak Kelurahan dan Masyarakat serta bantuan anggaran oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan.

"Mohon dukungan masyarakat semuanya dan jadikan festival ini sebagai momentum memajukan KaIaodi kedepannya. Semoga ini menjadi langkah awal bagi Masyarakat Kalaodi menemukan jati diri dan branding di Kelurahannya serta dapat mengembangkan potensi yang ada melalui festival Buku se Dou Kalaodi," kata Riwayat saat ditemui Wartawan Figurnews.com di ruang kerjanya.

Lanjutnya, Festival Buku se Dou Kalaodi ini, pemerintah Kelurahan telah mengusulkan kepada instansi terkait yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan untuk dijadikan festival ini menjadi agenda tahun pemerintah Kota Tidore Kepulauan. (Ram)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre