Breaking News

Direktur Polinela, Pengukuhan 91 Wisudawan Perdana PDD AKN Mentawai

Mentawai(Sumbar),FN— Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Kepulauan Mentawai Politeknik Negeri Lampung (Polinela) perdana mewisudakan sebanyak 91 orang mahasiswa lulusan Diploma II Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan dan Prodi Budidaya Perikanan, pada Kamis (15/11) di Aula Bappeda Mentawai. 

Dari 91 Wisudawan dan Wisudawati tersebut terdiri dari dua angkatan, angkatan pertama  dan kedua Prodi Teknologi Pangan berjumlah   45 orang, Kemudian Prodi budidaya perikanan angkatan pertama dan kedua sebanyak 46 orang. Pengukuhan Wisudawan dan Wisudawati dilakukan langsung oleh direktur Politeknik Negeri Lampung  Dr. Ir. Sarono, M.S.i.

Dalam amanatnya Sarono menyampaikan kepada para peserta wisuda yang saat ini menyandang gelar Ahli Muda (A.Ma) Teknologi Pangan dan Budidaya Perikanan untuk mengiplementasikan ilmunya untuk kemajuan bangsa Indonesia, khususnya kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Disamping itu ia mengatakan lulusan AKN Mentawai tersebut bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan yang lebih tinggi,  "Jangan berkecil hati dengan gelar Diploma II, karena lulusan Polinela diterima di seluruh perguruan tinggi, jika mau melanjutkan pendidikan, karena Polinela merupakan nomor 10 dari Politeknik terbaik di Indonesia," ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam sambutannya berharap bahwa dengan lahirnya Sumber Daya Manusia (SDM) dari lulusan AKN Mentawai tersebut bisa mengelola potensi Sumber Daya Alam Mentawai yang dinilai melimpah ruah itu. 

"Untuk memajukan daerah Mentawai yang paling utama itu pendidikan, karena dengan pendidikan akan melahirkan Sumber Daya Manusia yang handal, berikutnya memberikan kontribusi membangun Mentawai, " tuturnya. 

Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok dalam kesempatan yang sama juga menuturkan hal yang senada bahwa pendidikan sangat penting dalam memajukan Kepulauan Mentawai yang dijuluki Bumi Sikerei ini, disamping itu juga harus menanamkan niat untuk betul-betul membangun Mentawai. 

"Kita di DPRD sangat bangga dengan keberadaan AKN Mentawai, tetapi kita juga menyampaikan bahwa ketika mendapatkan ilmu mari diimplementasikan untuk kemajuan Mentawai, jangan samapai gelar pendidikan tinggi, tapi tidak berkontribusi dalam pembangunan Mentawai, " pungkasnya. 

Acara Wisuda tersebut diselingi dengan berbagai hiburan turuk laggai Mentawai dan lagu-lagu Mentawai yang dipersembahkan oleh mahasiswa/i AKN Mentawai, serta penyanyi cilik Mentawai Gabriela Sitompul. 

Turut menghadiri acara Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Ketua AKN Mentawai Sermon Sakerebau, Wakil Ketua I Kurnia Sakerebau, Wakil Ketua II AKN Mentawai Motisokhi Hura, Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok, Unsur Forkopimda Mentawai, Sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai, serta tamu undangan orang tua Mahasiswa/i yang Diwisudkan. (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre