Breaking News

Demo BBM Di Paris, Polisi Tembakan Gas Air Mata

Demontran Bentrok Dengan Polisi. (Foto: Reuter)

Paris(PERANCIS).FN- Polisi Paris  menembakan gas air mata dan meriam air untuk membubarkan para demonstran yang berdemonstrasi  kedua terhadap kenaikan harga bahan bakar di akhir pekan ini, Sabtu (24/11).

Bentrokan meletus di Champs-Elysées ketika para pengunjuk rasa mencoba melewati sebuah pagar keamanan polisi di sekitar tempat-tempat sensitif di pusat kota.

Ribuan demonstran berhadapan dengan 3.000 petugas polisi telah dikerahkan pemerintah setempat.

Panitia demo ungkap sebagai "aksi ke dua" dalam aksi mereka.

Dengan memakai "jaket kuning", para pengunjuk rasa menentang kenaikan bahan bakar diesel.

Demonstran di Champs-Elysées melewati rintangan logam dan batas yang ditetapkan polisi yang dirancang untuk menghentikan mereka mencapai bangunan utama seperti kediaman resmi perdana menteri.

Pihak berwenang mengatakan bahwa sejauh ini demonstran tidak dapat memasuki  area yang dibatasi.

Beberapa demonstran bersenjatakan batu dan melemparkan petasan ke polisi sambil meneriakkan slogan yang menyerukan agar Presiden Emmanuel Macron mengundurkan diri.

Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner menuduh para pengunjuk rasa dipengaruhi oleh pemimpin partai Rally Nasional yang jauh-kanan, Marine Le Pen. Namun dia menuduh di Twitter, karena ketidakjujuran.

Para demontran di perkirakan mencapai 30.000 orang pengunjuk rasa di ibukota tersebut.


# Rita | BBC

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre