Breaking News

Dandim 0312/Pdg, Letkol Czi Rielman Yudha : Memang mereka harus terjun langsung ke masyarakat

Padang(Sumbar),FN - Memang tidak dipungkiri kedekatan TNI dengan berbagai elemen masyarakat, karenna TNI merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri. Keberadaan TNI merupakan tolak ukur dalam mengayomi masyarakat termasuk dalam membantunya terutama bagi masyarakat kalangan menengah kebawah. Salah satunya adalah Kodim 0312/Pdg bersama jajarannya yang berada di Koramil seputaran kecamatan di Kota Padang. Sesuai tugas pokoknya para Koramil juga menerjunkan para Babinsa disetiap kelurahan yang ada di kota Padang.

"Sesuai atasan dari Danrem, bahwa kita akan selalu peduli terhadap masyarakat. Khusus kota Padang, saya sebagai Dandim akan mengintruksikan seluruh Danramil berserta jajaran untuk membantu masyarakat. Karena itu merupakan amanah yang harus mereka laksanakan,"ujar Dandim 0312/Pdg  Letkol Czi Rielman Yudha .

Namun Figur juga mempertanyakan tugas apa saja yang harus mereka laksanakan di teritorial mereka.

"Memang mereka harus terjun langsung ke masyarakat serta membantu termasuk komsos sebagai tolak ukur mereka dalam memberi arahaan yang bersifat sosial. Dalam hal ini, ada tiga kegiatan yang dilaksanakan Koramil 03/Pdg Selatan dan menurunkan para Babinsa yang langsung terjun ke masyarakat di Kecamatan Padang Selatan, Rabu (14/11/2018). Ketiga para Babinsa yang melakukan kegiatan adalah Babinsa Kel. Mata Air, Serma Arsyad, Babinsa Kel. Batang Arau, Srda Abdulah Eka Putra dan Babinsa Kel. Teluk Bayur, Serda Susfriadi Ermi," terang Dandim 032/Pdg pada Figurnews.com.

Danramil 03/Pdg Selatan membagi tugasnya sesuai arahan dari Dandim 0312/Pdg, Letkol Czi Rielman Yudha untuk melakukan kegiatan untuk membantu para masyarakat diwilayah teritorial masing-masing. Dan mereka harus tanggap terhadap masyarakat yang dibawah teritorialnya untuk memantau dan membantu mereka secara ikhlas.

Sesuai arahan dari Dandim 0312/Pdg, Letkol Czi Rielman Yudha, maka Danramil Mayor Inf Feri Handra pun memerintahan Babinsa (bawahannya) yang telah ditugaskan dimasing-masing kelurahan harus peduli dan tanggap terhadap keluhan masyarakat maupun yang lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kel. Mata Air Serma Arsyad memberikan motivasi dan semangat kapada murid TK Aisiyah RT. 02 /RW 03 dan PAUD KEMALA  RT.01/RW. 11 Kel Mata Air. Serma Arsyad memberi arahan dan petunjuk serta berbagai kegiatan yang sangat mendukung yang sangat dibutuhkan para murid TK Aisyah RT. 02 /RW 03 dan PAUD KEMALA  RT.01/RW. 11 Kel Mata Air

Sedang Babinsa Kel. Batang Arau Serda Abdul Eka Putra bersama Babinkantibmas mendampingi Petugas Puskesmas dalam rangka memberikan imunisasi kapada anak-anak di Kampung Pabayan Kel. Batang Arau. Dan juga salah satu bentuk kepedulian dari Babinsa terhadap masyarakat dalam memberikan imunisasi pada anak-anak.

Begitu pula Babinsa Kel. Teluk Bayur Serda Susfriadi Ermi ikut melayat anggota masyarakatnya yang meninggal karena sakit di RT. 04/02 Kel. Teluk Bayur Padang.
#.By Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre