Breaking News

Dandim 0312/Padang Dan BPBD Bagi-bagi Sembako Untuk Korban Banjir Padang

Padang (Sumbar) FN - Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha menyerahkan sembako kepada korban Pasca Banjir berupa satu karung beras kepada masyarakat terkena dampak banjir di Kota Padang. Pasca bencana banjir melanda Kota Padang, tim gabungan personel Kodim 0312/Padang melakukan karya bakti dan pembagian sembako, Senin (5/11).

Dalam kesempatan ini Dandim 0312/Padang mengatakan kepada awak media dari awal kejadian 2 November 2018.

"Kami sudah mendapatkan tugas dari komando atas agar membuat posko -posko Bencana untuk membantu wilayah -wilayah mana saja yang terkena dampak banjir. Dan kita juga sudah merapatkan jajaran TNI, untuk membentuk SSK menangani di lapangan dan juga kesinambungan itu ada dari kesehatan, Porpatal Angkutan, Pom ini yang sudah kita rapatkan dari awal kejadian dan kita juga bekerjasama dengan pemeritahan, dan pada hari Sabtu juga sudah ada peninjauan langsung dari bapak Walikota Padang yang di dampingi oleh Kapolsek," tambahnya lagi.

Dalam hal ini, bapak Walikota langsung melihat hulu sungai dimana menjadi penyebab terjadinya banjir dan nantinya akan ada tindak lanjut dari pemerintahan hasil dari evaluasi kejadian bencana banjir ini.

Tugas kami selaku TNI untuk membantu pemerintahan daerah dalam hal ini menanggulangi bencana alam agar kita dapat mengatasi derita rakyat khususnya wilayah kota Padang terkena banjir.

"Untuk itu kita melakukan Karya Bakti Gabungan ini. kita menurunkan 300 personil yang terbagi di beberapa titik di kota Padang Pasca Banjir nya antara Kodim 0312/Padang, Yonif 133/YS, Polsek Padang Barat, Damkar Kota Padang, BPBD, Satpol PP Kota Padang, Komunitas siaga bencana, Pemuda Pancasila, Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Padang Barat dan masyarakat sekitar yang terkena bencana,"ujarnya.

Namun ketika awak media mempertanyakan kegiatan apa saja yang dilakukan oleh personil Kodim 0312/Padang.

Dan setelah kami analisa dari sekian banyak titik yang terkena banjir ini termasuk yang dampak banjir paling parah. Untuk lokasi pembersihan tersebut tersebar dalam tiga RW yakni 11, 12 dan 13 di Kelurahan Alai Parak Kopi," pungkasnya

Disamping pembersihan, juga ada pembagian 30 kantong sembako dan 30 kantong beras yang di bagikan oleh Dandim 0312/Padang yang dia terima dari donatur yang tak mau disebutkan namanya.

"Ini merupakan gelombang awal nya dan masih ada gelombang kedua yang akan di bagikan berupa sembako dan pakaian yang sudah kami terima dan masih kami kumpulkan untuk di bagikan," tutur Dandim.

Dalam kesempatan ini Kepala BPBD juga menyerahkan bantuan Logistik berupa Indomie dan rendang yang diberikan pihak ketiga dan di salurkan langsung oleh bapak Edi Hasymi kemasyarakat pasca banjir,

"Karna mereka tidak bisa memasak walau pun ingin memasak kompornya rusak akibat banjir dan berasnya terendam banjir memang bantuan logistik untuk bahan sembako ini saya fikir untuk beberapa hari ini mereka sangat membutuhkan bantuan seperti, pakaian dan pakaian sekolah serta peralatan sekolah,"pungkasnya

Dalam kesempatan ini Dandim juga menghimbau bagi masyarakat yang ingin berbagi atau membantu saudara kita yang terkena musibah bencana pasca banjir ini.

Kami siap menerima bantuan dari masyarakat yang nantinya untuk kami salurkan bantuannya ke Koramil terdekat atau langsung ke Kodim 0312/Padang dimana kami sudah mendirikan posko-posko penerimaan bantuan,"tuturnya. Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre