Breaking News

Dan SSK TMMD/N Ke 103 Kodim 0307/TD Sebagai Inspektur Upacara 10 November

Kab. Tanah Datar(Sumbar),FN - Bertempat dihalaman MTsN Tanjung Emas telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 10 Nopember 2018. Kegiatan upacara Hari besar ini biasa  dilaksanakan di MTsN Tanjung Emas Upacara diikuti oleh seluruh siswa siswi, Kepala Sekolah beserta stafnya serta para guru MTsN Tanjung Emas Sabtu  10/11/2018.

Hari Pahlawan salah satu momen penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Diantaranya perjuangan para pahlawan yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan perjuangan tersebut sampai saat ini masih kita rasakan nikmatnya negara yang merdeka bebas dari penjajahan. Sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran, maka pemerintah menetapkan tanggal 10 Nopember sebagai hari Pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut Inspekrur upacara Dan SSK TMMDN ke 103 Kodim0307/TD Kapten Arh Samsinir  dan juga sebagai Danramil 11/ tanjung Emas membacakan amanat dari Menteri Sosial RI dalam peringatan hari Pahlawan ke-73 yang isinya :

 Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, atas limpahan dan rahmatNya, yang telah memberikan kekuatan jasmani dan rohani untuk terus mengemban misi kejuangan dalam mewujudkan perikehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

Peringatan hari  pahlawan  bukan semata sebuah acara namun harus sarat  makna,bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi  setiap peringatan  hari pahlawan  harusdapat menggali  dan memunculkan semangat  baru dalam implementasi nilai- nilai kepahlawanan  dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersipat statis namun dinamis,bisa menguat bahkan dapat melemah. untuk itu, kiranya seluruh rangkaian  kegiatan peringatan hari pahlawan  harus menjadi  energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan petriotisme dalam membangun bangsa indonesia.

Sesuai  dengan tema “ Semangat  pahlawan  di dadaku” mengandung makna sesuai  fitrahnya  dalam diri setiap insan  tertanam nilai-nilai  kepahlawanan,oleh karnanya  siapapun dapat menjadi pahlawan,setiap warga negara indonesia tampa kecuali  dapat berinisiatif  mengabdikan hal yang bermafaat  untuk kemashlahantan  diri,lingkungan sekitar,bagi bangsa dan negara. 
Dengan hari Pahlawan diharapkan bisa lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkan nilai nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Upacara berlangsung dengan Hikmat .Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre