Breaking News

BKD Sumbar Peringati Dirgahayu KORPRI Yang ke-47


Padang(Sumbar)FN, - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Barat mengelar upacara bendera Dirgahayu KORPRI ke-47, di lapangan Kontor Gubernur Sumatera Barat, Kamis (29/11).

Dirgahayu KORPRI ke-47 kali ini mengambil tema "KORPRI: Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa". Bertindak sebagai Pembina Upacara Bapak Irwan Prayitno, selanjutnya Pemimpin Upacara diemban oleh Rahmat Denay S.STP perwakilan dari BKD Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan, mesti ditanamkan sejak dini kepada seluruh Aparatur Sipil Negara melakukan sesuatu hal disetiap pekerjaan ini, jadi Pegawai Negeri Sipil selalu menikmati dan mensyukuri apa yang telah didapatkan.

Irwan Prayitno juga menegaskan bahwa dalam bekerja harus selalu bersikap profesional ini akan terlihat ketika pegawai melakukan aktivitasnya dengan benar, agar apapun yang dilakukan menjadi berkah. oleh karena itu diharap kepada seluruh pegawai sipil lebih ditinggatkan lagi pengabdianya kepada masyarakat dan negara.

"Mudah-mudahan dihari Ulang Tahun KORPRI yang ke-47 ini bisa bermakna buat keseharian, selalu bersyukur agar dapat kebaikan dari Allah SWT, dan bekerjalah secara Profesional sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Selanjutnya Gubernur Irwan Prayitno membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya bahwa melalui acara ini kita dapat melakukan refleksi atas apa yang kita lakukan dan apa yang hendak kita lakukan. Selama 47 tahun KORPRI beserta Aparatur Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat dan negara.

KORPRI telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Dalam 4 tahun terakhir ini, pemerintah  telah meningkatkan kuantitas usaha pada pembangunan infrastruktur, dengan cara ini pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektifitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentral-sentral perekonomian baru.

Harapannya pada tahun 2019 pemerintah akan melakukan program besar besaran untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat, kualitas SDM di pemerintahan & swasta, kualitas SDM disemua sektor, kualitas SDM disemua lapisan pemerintah serta kaulitas SDM diusia dini & remaja harus ditingkatkan secara signifikan, ungkapnya.


# Rita | Humas Pemprov

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre