Breaking News

Babinsa Melaksanakan Komsos dengan Komponen Masyarakat Nagari Toboh Gadang Timur

Padang Pariaman (Sumbar),FN - Serda Junaidi Babinsa Nagari Toboh Gadang Timur Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan komponen masyarakat di wilayah binaannya, Rabu (14/11/2018).

Dalam kegiatan komsos ini untk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah  binaannya, serta membantu tanpa pamrih. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membina silahrami  TNI dengan berbagai komponen masyarakat dan juga menjalin hubungan baik masyarakat khususnya Nagari Toboh Gadang Timur.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, Babinsa Serda Junaidi mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.Dan ini salah tugas pokok serta kepedulian  dari Babinsa terutama menerima berbagai keluhan masyarakat banyak.

Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat. Komunikasi dengan masyarakat adalah salah satu bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat dipelosok pedesaan.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Nagari/Desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan, ujar Danramil Kapten inf Hasben Rizal.
 Editor Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre