Breaking News

PUPR Sumbar, Kebut Pengerjaan Jalan Yang Akan Dilalui Para Pebalab TdS Tahun 2018


Padang(Sumbar),FN -  Untuk menghadapi moment tahunan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2018, pemprov Sumbar telah mempersiapkan berbagai fasilitas terkait acara tersebut. Pemprov Sumbar juga melakukan pembenahi diberbagai bidang terutama persiapan jalan yang akan dilalui oleh pembalab. 

Dalam hal ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumatera Barat terus mengebut pengerjaan jalan yang akan menjadi etape atau dilintasi pembalap pada Tour de Singkarak 2018 yang akan berlangsung pada 4 – 11 November 2018.

                             Hasil gambar untuk FOTO TDS 2017
          Salah satu jalan yang akan dilalui oleh pebalab TdS 2018 yang akan diadakan 3 - 11 November 2018
Hal ini juga dijelaskannya, dari 8 etape TdS 2018, 6 etape yang menjadi tanggung jawab provinsi atau jalan provinsi. Mulai dari Etape 1 sampai 6, sementara Etape 7 dan 8 menjadi kewenangan Balai Jalan Nasional.
Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan PU Sumbar, Dedi Rinaldi saat dihubungi  mengatakan, pemeliharaan jalan terus dilakukan. Namun karena kondisi hujan terus menerus mengakibatkan jalan cepat rusak.

“Untuk enam etape (1 sampai 6) jalan provinsi, sekarang sedang dilakukan pemeliharaan. Insyaallah menjelang hari H TdS bisa siap,” papar Dedi Rinaldi, beberapa waktu lalu.

Dedi juga menjelaskannya, jalan yang berlobang dilakukan tambal dan saat ini sedang berjalan pengerjaan di Baso, Piladang, Tanah Datar yang dalam kondisi rusak ringan dan saat ini sedang dikebut penyelesaainnya

 “Terus kami kebut menjelang TdS berlangsung yang hanya tinggal tidak beberapa hari lagi,” jelasnya.

Untuk diketahui jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi mulai dari etape 1 Bukittinggi – Sijunjung, dengan panjang lintasan 140,5 km (Kilometer). Etape 2, start dari Sawahlunto - Dharmasraya, panjang lintasan 204,1 km. Etape 3, Kabupaten Solok – Tanah Datar dengan panjang lintasan 150,4 km.

Selanjutnya etape 4, Kota Padang – Agam dengan panjang lintasan 144 km. Etape 5, Limapuluh Kota – Pasaman dengan panjang lintasan 170,5 km. Etape 6, Kota Solok – Payakumbuh dengan panjang lintasan 105 km.

Sementara Etape 7 Padang Panjang – Solok Selatan, dan etape 8 Pesisir Selatan – Pariaman, perbaikan jalan menjadi kewenangan Balai Jalan Nasional.

Dalam moment penting ini, memang perlu persiapan disegala hal termasuk mengenai jalur yang akan dilalui oleh para pembalab nasional maupun Internasional. Dan sebagai tuan rumah juga kita wajib melayani para pengikut TdS tahun 2018 ini. Karena dengan TdS ini salah satu upaya mempromosi destinasi pariwisata Provinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan keelokan negerinya  serta keindahan alamnya.  (YN)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre