Breaking News

Nikanor Saguruk: Hari ini! 8 Tahun Gempa dan Tsunami di Pagai Selatan, Mentawai

Mentawai(Sumbar),FN - Gempa berkekuatan 7,2 skala Richter (SR), lokasi gempa berada pada 3.61 Lintang Selatan (SL) dan 99.93 Bujur Timur (BT) pada pusat 78 km barat daya Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar di susul Tsunami pada 25 Oktober 2010 atau 8 tahun lalu telah meninggalkan luka yang mendalam, khususnya warga di Kecamatan pagai selatan, Mentawai.

Pada sambutannya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai Nikanor Saguruk sekaligus Ketua Yayasan Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Setia mendukung penuh kegiatan Sosialisasi Kesiapsiagaan dan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) sekaligus Peringatan 8 tahun gempa dan Tsunami di kecamatan pagai selatan yang di selenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di SMA tersebut. kemaren, (25/10)

Nikanor mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan BPBD atas diselenggarakannya acara itu di SMA Plus Setia sebab diantara siswanya berasal dari tempat Peristiwa Gempa dan Tsunami. Lebih lanjut, ia katakan ada sebanyak 80 lebih siswa yang sekolah di SMA itu, dan sebagian telah tamat dan kuliah.

“Saya beserta pengurus mengucapkan Terima kasih kepada Sekretaris Daerah, Asisten, serta OPD lain dan kususnya kepada BPBD telah menyelenggarakan Peringatan 8 tahun Gempa dan Tsunami di Pagai selatan tahun 2010 lalu. Dan juga kepada Yayasan Kasih Untuk Mentawai (KAUM) telah mendukung dan memberikan bantuan kepada siswa kami yang terkena musibah pada peristiwa tersebut.” paparnya. 

Bersama itu juga hadir Sekretaris Daerah Ucok, Asisten II D Lubis, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian dan Penyehatan Lingkungan (P2L)  Dinkes Joni Asri, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Laurensius, dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Yusuf Hadi Sumarto serta Tim Panitia BPBD Mentawai. (EV)  



No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre