Breaking News

Miris! Jalan Penghubung Desa Tuapejat Ibu Kota Mentawai, Bertanah Liat

Mentawai,FN - Pembangunan infrastruktur jalan sebagai penghubung antara Dusun Berkat Desa Tuapejat dengan Desa Sido Makmur kecamatan Sipora Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai di nilai lambat.

Pasalnya setelah pengusuran 6 bulan lalu, belum ada Pengerasan. Akibatnya, sepanjang 4 kilo meter  jalan bertanah liat. Sementara ada 51 Kepala Keluarga yang tinggal di dusun tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala dusun Berkat Jusmen Sababalat kepada figurnews.com kemaren, (26/10). Jalan penghubung di dusunnya jika hujan tidak dapat di lalui. Sementara disini ada Sekolah dan Puskesmas Pembantu.

Ditambah ada sebagian masyarakat yang bekerja di pemerintahan yang setiap hari lalu lalang. Meski hujan  tetap saja  ada masyarakat yang pergi namun berjalan kaki dengan jarak tempuh berkisar 5 km. selain itu juga jalan setiap hari digunakan guru Sekolah Dasar N 11 Tuapejat dan Puskesmas Pembantu (Postu) tambah lagi ada Masyarakat yang berjualan ke pusat Kota di akhir pekan.

“Jarak jalan dusun Berkat menuju desa Sidomakmur sekitar 5 Kilo Meter, untuk menuju kesana dengan Kondisi seperti ini sangat berisiko alasannya, motor sering rusak,"ujarnya.

Kemudian bagi Guru dan Masyarakat kita yang bekerja di pemerintahan membuat mereka kewalahan. Seterusnya ada sebagian ibu-ibu yang berjualan setiap hari sabtu ke luar dusun, mereka berangkat pada pagi jam 04.00 wib, kalau hujan tidak dapat berjalan.

Dan apalagi pembangunan jalan yang di mulai di Kantor camat sejauh 1 Km  itu  menggunakan pengerasan dengan tanah lumpur. Harapan kami kepada pemerintah agar jalan ini di tinjau dan di percepat pembangunannya karena ini jalan satu-satunya penghubung ke dusun kami.” tegasnya.  (EV)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre