Breaking News

Mahasiswa dan Pelajar Ikut Ottbon Sebagai Bentuk Cinta Tanah Air di Batalyon 133/Ys

Padang(Sumbar) FN - Ratusan Mahasiswa dan Siswa  Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) mengikuti acara pembukaan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di Yonif 133/Ydr untuk Pertama kali nya di lakukan di Sumbar

Dalam kegiatan Cinta Tanah Air ini yang di buka untuk pertama kali di Provinsi Sumbar yang bertempat di Bataliyon 133/Ys. Kegiatan tersebut langsung yang di koordinatori oleh  Letda Inf Eka Wiruhu dan di hadiri oleh beberapa narasumber dan Alumi Pcta, Syahrul Maghfiroh.

Sebagai pemberi materi kegiatan tersebut, Dan Yon sebagai Narasumber yang di wakili oleh Danki Letttu Inf Silalahi, Kolonel Cjoirul Mustofa, Syahrul Maghfiroh sebagai Ketua Pcta Sumbar dan dihadiri juga oleh beberapa Pramuka, Mahasiswa dan Pelajar.

Dalam kesempatan ini Letda Inf Eka Wiruhu berharap dengan  adanya acara tersebut  sangat membantu sekali.

"Dengan pemberdayaan Sumberdaya Manusia, Pcta ini bisa terciptanya Generasi muda yang cinta akan tanah air nya,"tutur nya.

Di samping itu Letda Inf  Eka Waruhu juga meyebutkan, kegiatan - kegiatan yang di lakukan ini bisa bermanfaat dan mempererat hubungan silaturahmi.

Bagi siswa atau pun mahasiswa antara adek-adek dan Anggota TNI Bataliyon Yonif 133/Ys agar bisa membuat suasana tidak   tegang dan adanya ke bersamaan di dalam lingkungan Bataliyon Yonif133/Ys.

Sebelum masuk dalam acara pokok, kordinator Letda Inf  Eka Waruhu mengisi dengan beberapa kegiatan seperti  berbagai macam kegiatan berupa senam bersama, Apel perkenalan, jaring laba-laba, ulaho, jembatan tali-tali, roda buldozer, lomba pecahin balon.

"Dan pemberian materi berupa Profil Bataliyon 133/Ys, juga sosialisasi Pcta dan ancaman non militer, dimana kegiatan ini di ikuti oleh 146 Mahasiswa dan Siswa/i,"pungkas nya.

Syahrul Maghfiroh sebagai Ketua Pcta Sumbar juga berharap dengan diadakannya kegiatan Cinta Tanah Air ini bisa mempererat Hubungan silaturahmi di berbagai Oraganisasi  dan terutama Alumi Pcta agar bisa memperdayakan Generasi Muda agar terbentuknya Cinta Tanah Air nya dan sebagai Lanuddaran

Kegiatan Cinta Tanah Air ini selalu mengadakan lomba yang namanya Parade Cinta Tanah Air, format diskusi setiap peserta dimana setiap lomba yang sudah di ikuti itu kita jadi kan sebagai Alumi PCTA dan kita bentuk organisasi - organisasi itu. 

Nanti akan dibentuk dengan namanya DPD Alumi Dpcta dimana Alumi Pcta ini bina langsung oleh Kementrian Pertahanan langsung agar jiwa nasionalismenya  dan cinta tanah airnya bisa ditularkan di intansi - intansi dimana dia bera sal dan kepada orang yang berda di sekitarnya.

Syahrul Maghfiroh juga berharap Agar Adek -Adek ini bisa bergabung bersama Pcta Sumatrabarat karna akan ada banyak kegiatan di Tahun 2019.

"Dan kita harapkan kalau misalnya, adek - adek ini aktif di Pcta Akan kita prioritaskan untuk megikuti kegiatan - kegiatan kita selanjutnya dan agar kita memiliki kader - kader yang lebih kuat,"tuturnya

Dalam kesempatan ini Syahrul Maghfiroh juga menjelaskan harapan dan kegiatan Pcta di tahun 2019.

"Saya juga mengharapkan pada adek-adek semuanya untuk mengikuti kegiatan ini. Untuk itu adek-adek harus mengikutinya. Seperti pemberian pembekalan Ke wira Usahaan dan bila hari ini berbentuk Ottobon dan di tambahkan dengan pengarahan yang berbentuk materi,"pungkasnya.fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre