Breaking News

Korban Yang Terjepit Direruntuhan, Akhirnya Bisa Diselamatkan

Padang(Sumbar),FN - Beberapa orang masyarakat yang terjepit dibawah reruntuhan bangunan akibat terjadinya gempa bumi di Kota Padang berhasil dievakuasi oleh Tim Gabungan.

Kejadian tersebut adalah merupakan rangkaian dari pelaksanaan Lathan Penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh Korem 032/Wbr di Lapangan Cengkeh Indarung Padang.

Aplikasi latihan penanganan dan penanggulangan bencana ini dilaksanakan selama 5 hari dari  tanggal 15 - 19 Oktober 2018.

Empat hari teori dan satu hari melaksanakan aplikasi di lapangan. Sesuai Tema yang diangkat dalam Latihan  "Melalui latihan Penanggulangan Bencana alam Korem 032/Wbr siap melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda"

Latihan ini juga dimaksudkan agar prajurit dapat lebih menguasai tentang penanggulangan bencana baik secara teknik maupun sistem koordinasi dengan semua instansi yang terkait apabila sewaktu2 benar benar dibutuhkan.

Kasrem 03/Wbr Kolonel Arh Sonny Septiono saat penutupan meyampaikan bahwa pelaksanaan latihan  berjalan dengan baik cukup semangat dan diharapakan melalui latihan ini seluruh anggota dapat memahamai dan mengerti tigas masing masing  mampu mengaplikasikan materi penanaggulangan bencana dan siap untuk melaksanakan perbantuan korban bencana.

Acara Latihan ditutup secara resmi oleh Kasrem 032/Wbr pada pukul 11.00 Wib selama pelaksanaan latihan berjalan dengan tertib dan lancar. ***Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre